Selasa, 06 September 2016

Ali Mukhni Dukungan Perantau dalam Pembangunan Amat Dibutuhkan

Ali Mukhni
Dukungan Perantau dalam Pembangunan Amat Dibutuhkan

Padang Pariaman--Dihadapan sekitar 600 perantau yang tergabung dalam Ikatan Korong Simpang Katapiang (IKSK), Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Bupati Ali Mukhni pesankan agar perantau mendorong pembangunan di kampung halaman.
    Dikatakannya, keberadaan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menjadikan Nagari Katapiang sebagai pintu gerbang kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk menjadi tuan rumah yang baik.
    "Atas nama pemerintah, kami ucapkan terima kasih kepada anak Nagari Katapiang baik yang berada di rantau maupun di kampung halaman, untuk bahu-membahu, menjalin komunikasi yang intens, membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan, terutama dalam pembebasan lahan," kata Bupati Ali Mukhni saat menghadiri silaturahmi IKSK di Pantai Ancol, Jakarta, Minggu (4/9) lalu.
    Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga mengekspos berbagai pembangunan dan perkembangan terbaru, dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Kecamatan Batang Anai. Mulai dari pembangunan asrama haji yang bernilai Rp800 miliar seluas 10 hektare, pembangunan jalur kereta api Duku - BIM yang segera beroperasional tahun ini, kemudian pembangunan Puskesmas Katapiang senilai Rp4 miliar serta rencana pembangunan stadion Semen Padang.
    "Seluruh pembangunan itu untuk meningkatkan economi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ali Mukhni yang didampingi Kadisdukcapil M. Fadhly.
    Anggota Komisi IX DPR RI Jhon Kenedi Azis yang turut hadir pada kesempatan itu juga berharap, agar semua pihak khususnya di Katapiang memanfaatkan program pembangunan yang saat ini sangat banyak di Padang Pariaman.
    "Kami di DPR RI akan terus memfasilitasi semua perencanaan yang akan di bangun di Padang Pariaman. Berbagai kunjungan untuk melihat peluang sudah kita lakukan dan aspirasi ini akan kita bawa ke tingkat pusat", ungkap dia.
    Syahrul Datuak Lung yang juga turut hadir pada acara tersebut mengharapkan, agar masyarakat membuka diri terhadap perkembangan pembangunan yang pesat di daerah sekitar bandara, khususnya Nagari Katapiang.
    "Pembangunan di Padang Pariaman tidak mungkin kita lakukan sendiri. Perlu dukungan perantau. Oleh sebab itu, silaturahmi antara perantau dengan anak nagari di Katapiang harus terus di bangun untuk mendukung program pemerintah daerah," ungkap Datuak Lung, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, anak nagari Katapiang itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar