Selasa, 06 September 2016

Peringatan Tujuh Tahun Gempa 2009 Mazis Padang Pariaman Jadi Pemandu Zikir Bersama

Peringatan Tujuh Tahun Gempa 2009
Mazis Padang Pariaman Jadi Pemandu Zikir Bersama

Padang Pariaman--Majelis Zikir Istiqamah Syattariyah (Mazis) Kabupaten Padang Pariaman yang aktif melakukan kegiatan spritual keagamaan, akhir bulan ini diminta sebagai pemandu jalannya zikir dalam peringatan tujuh tahun gempa bumi 2009.
    "Alhamdulillah, tiap pekan kita mempersiapkan tim yang akan memandu jalannya zikir bersama yang akan diadakan di Masjid Jannatus Salam, Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai," kata Syafri Tuanku Imam Sutan Sari Alam, Rabu kemarin.
    Menurut dia, ditunjuknya Mazis sebagai pemandu acara itu oleh Pemkab Padang Pariaman, dalam hal ini Bagian Kesra, adalah sebuah momen untuk menunjukkan pada masyarakat, bahwa organisasi ini aktif melakukan zikir.
    Bersama jajaran Kemenag Padang Pariaman, kata Syafri, dia terus mematangkan format acara demikian. Sebab, momen tahunan ini harus jadi catatan oleh masyarakat daerah ini, agar selamat dari mara bahaya atau musibah yang datang tidak pakai pemberitahuan.
    "Kita harus belajar dari musibah besar tahun 2009 silam," ujar dia lagi. Untuk ini, dia mengajak semua anak muda, para pengurus dan anggota majelis taklim dan kelompok masyarakat lainnya untuk bersama-sama meramaikan acara tersebut.
    Bagi Syafri dan pengurus Mazis lainnya, kegiatan zikir harus jadi pakaian dalam hidup ini. "Hanya dengan berzikirlah hati kita jadi tenteram, segala bentuk bala dan musibah bisa menjauh dari kehidupan kita," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar