Kamis, 15 September 2016

Setelah Berhasil Raih Adiwiyata Nasional SMA 2x11 Enam Lingkung Optimis Wakili Sumbar untuk Sekolah Sehat Nasional

Setelah Berhasil Raih Adiwiyata Nasional
SMA 2x11 Enam Lingkung Optimis Wakili Sumbar untuk Sekolah Sehat Nasional

Padang Pariaman--Empat sekolah di Kabupaten Padang Pariaman dinilai tim penilai sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penilaian dipusatkan di SMA N 1 Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kamis (15/9). Empat sekolah yang mewakili Padang Pariaman itu; SMA N 1 Kecamatan 2x11 Enam Lingkug, SMP N 4 Kecamatan Lubuk Alung, SDN 08 Kecamatan Nan Sabaris, dan TK Tunas Mekar Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
    Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang diwakili Sekdakab Jonpriadi menyampaikan, bahwa daerahnya siap mewakili Sumbar pada lomba sekolah sehat tingkat nasional pada tiap levelnya. "Kita optimis untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional karena telah melakukan perubahan yang sangat signifikan terhadap kesehatan lingkungan dan UKS," kata dia.
    Menurut dia, keseriusan SMA N 1 Kecamatan 2x11 Enam Lingkung ini tidak hanya melakukan pembinaan terhadap kesehatan saja. Namun juga kesehatan lingkungan sekolah. Keterlibatan masyarakat juga sangat menentukan suksesnya SMA ini menjadi sekolah sehat yang berwawasan lingkungan.
    Sebelumnya, kata Jonpriadi, SMA N 1 2x11 Enam Lingkung telah mengikuti lomba ini pada tahun lalu. Dan tahun ini melihat perubahan dan kesiapan yang sangat signifikan, pihaknya yakin akan kesuksesan demikian.
    Sebelum menuju lokasi SMA N 1 2x11 Enam Lingkung, tim yang diketuai Verum Khalidin dari Biro Bina Sosial Sekretariaat Daerah Provinsi Sumatera Barat yang didampingi tim lainnya dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinsos, dan dari tim pembinan UKS itu melakukan peninjauan langsung ke sekretaris UKS Padang Pariaman di Parit Malintang.
    Sekretariat UKS Padang Pariaman di lantai dua kantor bupati itu pun juga sudah disulap menjadi posko kesehatan, dan setiap hari standby tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh ASN, dan masayarakat. "Silahkan datang dan cek kesehatan bapak/ibu ASN dan masyarakat yang berkunjung ke kantor bupati, tim kita siap melayani," ungkapnya.
    Kepala SMA N 1 2x11 Enam Lingkung Sri Astuti menyampaikan optimismenya pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi tersebut. "Kita optimis akan mewakili Sumbar pada tingkat nasional. Sekolah ini telah meraih Adiwiyata Nasional 2015 lalu, dan target kita 2017 mendatang, meraih Adiwiyata Mandiri. Sekarang sekolah itu sedang membina 9 sekolah tingkat SMA, 1 tingkat SMP dan 1 tingkat SD," ujarnya. (501).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar