Minggu, 18 September 2016

Potensi Zakat Masyarakat Padang Pariaman Untuk Kesejahteraan Mustahik

Suhatri Bur Maju Jadi Calon Wabup
Potensi Zakat Masyarakat Padang Pariaman Untuk Kesejahteraan Mustahik

Pariaman--Potensi dana zakat dari masyarakat Padang Pariaman setiap tahunnya berkisar sekitar Rp100 miliar. Namun, anggaran sebanyak itu belum tergarap secara maksimal untuk mengembangkan ekonomi masyarakat miskin yang juga sebagai mustahik.
    Berangkat dari realita demikian, Suhatri Bur yang saat ini menjabat Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman ingin hal itu dikembangkan dengan sebaik-baiknya, untuk kesejahteraan masyarakat yang sampai saat ini masih dalam kategori miskin.
    Suhatri Bur memantapkan langkahnya maju kedepan. Dia ikut dalam pusaran politik praktis Pilkada Padang Pariaman tahun ini. Sabtu kemarin, hari terakhir penerimaan bakal calon kepala daerah di DPD Partai NasDem, Suhatri Bur datang bersama sejumlah tokoh masyarakat daerah itu, untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.
    Dia diterima Sekretaris DPD Partai NasDem; Joni Hendra, Ketua Dewan Pembina; zamri Ain dan sejumlah pengurus lainnya. "Kita optimis, Padang Pariaman lima tahun mendatang bisa lebih maju lagi, karena sudah berjalannya sejumlah program oleh kepala daerah saat ini, terutama yang dikelola Baznas. Apalagi, daerah ini baru saja terlepas dari status daerah tertinggal," ungkap Suhatri Bur.
    Bagi Suhatri Bur yang saat ini juga sebagai Ketua DPD Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Padang Pariaman, tidak ingin lagi ada masyarakat yang mendiami rumah beralaskan tanah dan berdinding traval. "Saat ini kondisi itu masih ada, dan telah dimasukan kedalam program Padang Pariaman Sejahtera di Baznas," sebutnya.
    "Padang Pariaman sebagai daerah yang kuat dengan tradisi adat dan agama ini, harus ada aturan yang kuat untuk mengatur hiburan malam dan orgen tunggal. Kedepan, orgen tunggal yang memekakkan telinga tengah malam tidak adalagi. Perlu dibuat dan ditegakan kearifan lokal, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam istirahat malamnya," kata dia. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar