Selasa, 20 September 2016

Olahraga Pacu Kuda Mampu Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Olahraga Pacu Kuda Mampu Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Padang Pariaman--Ribuan pecinta olahraga pacu kuda memadati gelanggang arena pacuan kuda kebanggaan masyarakat Padang Pariaman, di Paguah Duku Banyak, Nagari Balah Aia, Kecamatan VII Koto.
    Kemeriahan semakin terasa lengkap karena kehadiran Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan yang memenuhi undangan Bupati Ali Mukhni. Kehadiran Ketua Umum DPP PAN tersebut menarik perhatian warga yang berkunjung ke lapangan pacuan kuda itu.
    Zulkifli yang didampingi anggota DPR RI Asli Chaidir sampai di lapangan pacuan kuda sekitar pukul 14.00 siang, Minggu (18/9) lalu. Kedatangan senator itu disambut dengan menggunakan kuda bendi mengelilingi arena pacuan. Setelah menikmati arena pacuan menggunakan bendi, Zulkifli yang turun di tribun pacuan kuda menyapa dan menyalami warga yang menghampirinya.
    Zulkifli Hasan berharap, keberadaan pacuan kuda dapat menaikkan level Kabupaten Padang Pariaman, baik di tingkat nasional ataupun internasional. "Ini pertama kali saya naik kuda dan menyaksikan pacuan kuda. Semoga pacuan kuda ini semakin mendorong perekonomian masyarakat dan menjadi hiburan terbaik warga Padang Pariaman," ujar Zulkifli.
    Bupati Ali Mukhni mengatakan, pacuan kuda sangat dinikmati masyarakat. Dapat dibuktikan dengan jumlah kehadiran penonton yang meningkat dari tahun ke tahun. Namun yang lebih penting, ekonomi masyarakat dapat meningkat pula karena banyak pedagang yang diuntungkan.
    "Pacu kuda ini selain untuk olahraga juga menggerakkan ekonomi masyarakat. Miliaran uang yang beredar selama dua hari penyelenggaraanya," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar