Senin, 05 September 2016

Bupati Ali Mukhni Sampaikan Terima Kasih Masyarakat

Ke Kesultanan Oman
Bupati Ali Mukhni Sampaikan Terima Kasih Masyarakat

Parit Malintang--Masyarakat Padang Pariaman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan pascagempa 2009 yang diberikan oleh Kesultanan Oman. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah kala itu.
    Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika menemui sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Kesultananan Oman melalui Duta Besar Oman untuk Indonesia di Jakarta.
    "Kesultanan Oman sudah menjadi saudara dekat masyarakat Padang Pariaman. Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan gempa 2009 yang lalu, baik moril dan materil," kata Bupati Ali Mukhni di Parit Malintang, Selasa (6/9).
    Ditambahkannya, bahwa bantuan Kesultanan Oman juga diwujudkan dalam pembangunan perumahan yang diberi nama "Oman Village" di Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam. Rumah yang dibangun kembali itu sebelumnya hancur akibat gempa 7,9 SR tahun 2009. Di kawasan yang menghabiskan dana sekitar Rp20 miliar itu juga dibangun sebuah mesjid yang megah, bangunan laga-laga, jembatan dan lain sebagainya.
    "Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat," kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. Orang nomor satu di Padang Pariaman itu mengaku, ketika menemui Dubes Oman dia juga menyampaikan aspirasi masyarakat agar Kesultanan Oman turut membantu pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman yang berada di komplek Ibukota Kabupaten di Parit Malintang. Sesuai rencana, banguan masjid yang sekaligus rest area itu akan menelan dana Rp80 miliar.
    "Kita sudah serahkan proposalnya. Insya Allah, Kesultanan Oman bersedia membantu. Kita doakan saja," kata alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar