Minggu, 25 September 2016

Padang Pariaman Borong Trophy Livestock Expo Contest

Padang Pariaman Borong Trophy Livestock Expo Contest

Padang Pariaman--Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (Distannakhut) Kabupaten Padang Pariaman memimpin kontingen untuk mengikuti Livestock Expo Contest Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dari 20 hingga 22 September lalu di Pasaman Barat.
    Acara ini merupakan kegiatan tahunan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat yang diikuti seluruh kabupaten dan kota. Dari 10 kriteria yang diikuti, Padang Pariaman berhasil memenangkan lima kriteria, yaitu juara I kerbau jantan, juara I kelompok ternak ayam buras berprestasi, juara II kerbau betina, juara II membuat teh telur, harapan III sapi bali betina.
    "Melalui pameran pembangunan petani itu, hendaknya dapat memotivasi para peternak untuk mengembangkan ternak-ternak unggulan, kemudian menyemangati pelaku agribisnis peternakan dalam memproduksi ternak dan hasil olahan yang berkualitas," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Peternakan Sumbar Erinaldi, saat menutup kegiatan tersebut secara resmi.
    Kepala Distannakhut Padang Pariaman Yurisman, menyatakan apresiasinya kepada Tim Expo daerahnya, dan berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi peternak-peternak, dalam berwirausaha ternak dan SDM di bidang peternakan untuk membina, mendorong peternak demi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan mereka. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar