Rabu, 14 September 2016

Perebutkan Piala Bergilir Darmon PTMSI Padang Pariaman Kembali Gelar Liga Asam Urat Tingkat Sumbar

Perebutkan Piala Bergilir Darmon
PTMSI Padang Pariaman Kembali Gelar Liga Asam Urat Tingkat Sumbar

Lubuk Alung--Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Padang Pariaman kembali mengadakan ajang Liga Asam urat. Setelah sukses melakukan acara itu tahun lalu, dengan sponsor tunggal H. Darmon, anggota DPRD Sumatera Barat, pada 24-25 September ini, liga demikian kembali digelar di Sikabu Lubuk Alung.
    "Alhamdulillah, kali ini kita adakan tingkat Sumbar. Darmon tetap sebagai sponsor utama dengan piala bergilirnya," kata Syahrul, Ketua Panitia acara yang juga Wakil Ketua PTMSI Padang Pariaman.
    Menurut Syahrul, Liga Asam Urat kali ini diadakan dengan dua kelompok. Pertama tingkat Sumbar. Sedangkan Liga Asam Urata yang kedua adalah tingkat lokal Padang Pariaman. "Peserta dari Kota Bukitinggi, Solok Selatan, Dharmasraya, Kabupaten Solok dan daerah lainnya sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga," ujar Syahrul.
    Di samping piala bergilir Darmon dan plus tabanas Rp2 juta, kata dia lagi, pihaknya juga menerima sumbangan piala tetap dari Yuherdi, tokoh masyarakat Parit Malintang yang beraktivitas di salah satu instansi Pemrov Sumbar.
    "Liga Asam Urat ini aktif kita lakukan setiap tahunnya. Dan ini sudah ke sekian kalinya dilakukan PTMSI Padang Pariaman," ungkap Syahrul. Dia menilai persiapan untuk acara itu sedang gencar-gencarnya dilakukan. Sebab, tahun lalu peminatnya cukup banyak dan antusias.
    Syahrul menyebutkan, bahwa pihaknya menyediakan penginapan cuma-cuma untuk peserta dari daerah jauh, seperti Kabupaten Dharmasraya dan Solok Selatan. "Tentunya, penginapan ini kita sediakan, setelah adanya permintaan dari peserta luar daerah itu sendiri lewat komunikasi telepon," sebutnya.
    Darmon, anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar berharap Liga Asam Urat ini mampu menjadi yang terbaik. Dan tentunya solusi terbaik pula bagi masyarakat yang dalam kesehariannya sibuk dengan urusan yang jarang mengeluarkan peluh.
    "Banyak manfaat yang kita rasakan dari acara ini," ujar dia. Darmon ingin Liga Asam Urat yang telah menetapkan agendanya itu tetap dengan acara demikian. Pihaknya akan tetap memberikan kontribusi positif dan sponsor. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar