Selasa, 27 September 2016

Rp500 Juta ADD di Sungai Durian untuk Pembangunan Infrastruktur

Rp500 Juta ADD di Sungai Durian untuk Pembangunan Infrastruktur

Patamuan--Sebanyak Rp500 juta lebih Alokasi Dana Desa (ADD) di Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman dilekatkan untuk pembangunan infrastruktur. Dan demikian itu sesuai keinginan masyarakat di korong dan nagari itu sendiri.
    Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar menyebutkan, pembangunan yang dananya bersumber dari ADD atau dari pusat itu, mulai dari pembangunan jalan rabat beton di Lubuak Duku, Kampuang Sikumbang, Kampuang Piliang, Rukam, Kampuang Pauah.
    Kemudian, kata dia, pembangunan sebuah jembatan gantung di Surau Lereang, balai pemuda di Mudiak Aia, dan pembukaan jalan baru di Lubuak Punggai. "Itu semua berasal dari ADD tahap awal. Sedangkan ADD tahap II, adalah lanjutan pembangunan los lambuang di Pasar Koto Mambang, dan sebuah Polindes," kata Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman itu.
    Menurut Nusirwan Nazar, dana yang bersumber dari Alokasi Dana Nagari (ADN), sebanyak Rp290 juta digunakan untuk kelanjutan pembangunan Kantor Walinagari dan pagarnya. "Semua pembangunan yang dilakukan, tentu sesuai persetujuan Bamus Nagari, dan merupakan aspirasi dari masyarakat seluruh korong yang ada dalam nagari ini," ungkap Nusirwan.
    Nusirwan menyebutkan, semua pembangunan yang sedang dan telah dilakukan itu ditambah dengan swadaya masyarakat korong terkait. "Artinya, partisipasi masyarakat korong dalam mengerjakan itu cukup tinggi, sehingga tidak ada kendala yang ditemui selama proyek berjalan," ujarnya.
    Dia berharap, hasil dari pembangunan demikian mampu memberikan yang terbaik buat masyarakat Sungai Durian itu sendiri. "Dengan adanya pembukaan jalan baru, akan memperlancar akses masyarakat. Begitu juga dengan jalan rabat beton dan pembuatan jembatan gantung alias rajang, akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," sebutnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar