Sabtu, 24 September 2016

PKB Padang Pariaman Adakan Workshop Kewirausahaan

PKB Padang Pariaman Adakan Workshop Kewirausahaan

Padang Pariaman--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padang Pariaman mendorong masyarakat untuk mampu berwirausaha. Kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memberikan porsi anggaran pembangunan ke desa/nagari yang mencapai miliaran rupiah, menunjukkan pembangunan Indonesia yang dimulai dari pinggiran.
    Ketua DPC PKB Padang Pariaman Zulhelmi Tuanku Sidi mengungkapkan hal itu pada pembukaan Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan partai itu, Kamis lalu di sekretariatnya Sungai Laban, jalan lintas Lubuk Alung - Pariaman. Workshop yang dibuka Kepala Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan, Pertambangan dan Mineral Kabupaten Padangpariaman Rustam, dihadiri Ketua Dewan Syuro PKB Padang Pariaman Ali Basar Tuanku Sutan Sinaro, pengurus DPC PKB dan utusan dari nagari.
    Tampil sebagai pemateri Kabid Kelembagaan Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP3KKP) Kabupaten Padang Pariaman Rosita dan Wirausahawan Jhon Kenedi Martin.
    Menurut Zulhelmi, masyarakat Padang Pariaman harus mempersiapkan diri dalam mengelola kucuran dana tersebut. Siap dalam arti mampu mengelola dengan baik dana yang diberikan untuk kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat.
    "Karena itu, pelatihan ini tidak saja diikuti oleh kader PKB, tapi masyarakat yang berminat untuk mengembangkan usahanya dipersilahkan ikut workshop kewirausahaan ini. Kegiatan berikutnya dilaksanakan langsung di tingkat kecamatan," kata Zulhelmi mantan anggota DPRD Padang Pariaman ini.
    Kadis Koperindag ESDM Rustam menyebutkan, Pemkab Padang Pariaman terus mendorong masyarakat untuk membangun semangat berwirausaha, baik industri kecil maupun usaha kecil. Pelatihan ini membantu Pemkab untuk melaksanakan sebagian tugas pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.
    "Dinas Koperindag akan memfasilitasi masyarakat yang berwirausaha agar usahanya   dapat berkembang dengan baik sehingga mampu menyerap tenaga kerja," kata dia. Yang penting, lanjutnya, dalam berwirausaha adalah adanya kemauan, perencanaan usaha yang akan dikembangkan, memiliki ilmu pengetahuan dan kejujuran. Tanpa hal tersebut, maka seseorang tidak akan bisa menjadi wirausahawan sukses. 
    Dinas Koperindag Padang Pariaman, ujar Rustam, setiap tahunnya menyediakan anggaran untuk peningkatan dan pengembangan usaha kecil dan menengah. Bahkan biaya pendaftaran izin dan merek pun difasilitasi oleh Koperindag. Hal ini tentu dengan melihat potensi dan prospek usaha yang sudah dikembangkan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar