Minggu, 18 September 2016

Pembangunan Infrastruktur Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Pembangunan Infrastruktur Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Batang Anai--Walinagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, H. Saharuddin memastikan pembangunan yang sedang dilakukannya saat ini, baik yang sumbernya dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun dari Alokasi Dana Nagari (ADN) memberi dampak positif yang luar biasa buat masyarakat.
    "Semuanya dikerjakan oleh masyarakat. Tak satupun pekerjanya yang datang dari luar," kata dia. Diantara titik pembangunan itu; batu baronjong, jalan baru dan jembatan di Korong Salisikan.
    Sedangkan di Sikuliek, ada pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter. "Begitu juga di Korong Pasa Usang, juga dibangun jalan rabat beton. Jalan usaha tani dan jembatan kecil hanya dibangun di Kali Aie," ujar Saharuddin.
    Menurut dia, untuk Korong Tanjung Basung I juga jalan rabat beton yang dibutuhkan masyarakat. Namun, di Tanjung Basung II dibangun sebuah Polindes, untuk menunjang kesehatan masyarakat. Sedangkan di di Gunuang, diberikan pengerasan jalan, dan di Palapa dibuat drainase, agar tidak lagi terjadi banjir.
    Saharuddin menilai, semua pembangunan itu adalah untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Nagari Sungai Buluah, sesuai peruntukkannya yang diatur dalam undang-undang.
    Pihaknya ingin, seluruh masyarakat Sungai Buluah ikut mengawasi jalannya pembangunan demikian. Sebab, pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar