Sabtu, 24 September 2016

Piala Bergilir Darmon Meriah PTMSI Padang Pariaman Jadikan Liga Asam Urat Agenda Rutin

Piala Bergilir Darmon Meriah
PTMSI Padang Pariaman Jadikan Liga Asam Urat Agenda Rutin

Lubuk Alung--Tiba-tiba Padang Baru, Nagari Lubuk Alung mendadak ramai. Hampir seratusan pecandu tenis meja dari berbagai daerah di Sumatera Barat datang ke kampung di bagian timur Lubuk Alung tersebut. Sejak Sabtu dan Minggu (24-25/9) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Liga Asam Urat, memperebutkan piala bergilir H. Darmon, anggota Komisi V DPRD Sumbar.
    Meskipun tak seorang pun pejabat Pemrov Sumbar dan Padang Pariaman yang datang untuk membuka serimonial acara demikian, pelaksanaannya tetap meriah dan penuh dengan semangat. Apalagi di Gor yang cukup sederhana itu, tersedia segala macam fasilitas yang membuat pengunjung menjadi betah dan senang selama berada di situ.
    Ingin renang, tersedia kolam renang buat anak-anak dan orang dewasa. Kalau ingin bernyanyi, ada pula karaoke. "Mantap tempatnya," kata salah seorang peserta dari Kota Padang. Dia menilai, acara yang bertema; Merebut Prestasi dan Menjalin Silaturrahim ini cukup asik dan menggairahkan.
    Ketua PTMSI Padang Pariaman Sultan Dedi Firmansyah bersama Ketua Panitia Syahrul ingin menjadikan Liga Asam Urat itu sebagai agenda rutin. "Dan Alhamdulillah, kali ini sudah yang kedua kalinya kita lakukan di daerah ini. Tetapi yang tingkat Sumbar baru kali ini. Sebelumnya adalah tingkat Padang Pariaman," kata mereka.
    "Yang namanya Liga Asam Urat, ya tujuannya adalah memberantas penyakit asam urat itu sendiri," ujarnya lagi. Makanya, sebagian besar peserta berasal dari senior-senior. Bahkan, ada peserta yang usianya hampir 70 tahun. Mereka menyampaikan apresiasi kepada Darmon, seorang anggota dewan yang sangat mendukung, sekaligus jadi sponsor tunggal dalam acara itu.
    Darmon yang didaulat membuka acara itu menyampaikan terima kasih atas keikut-sertaan masyarakat dalam Liga Asam Urat tersebut. "Kita akan terus dorong kegiatan ini untuk terus berkesinambungan. Paling tidak, untuk dua kali dalam setahun, saya akan tetap jadi sponsor ini," kata anggota dewan asal Lubuk Alung dari PAN ini.
    Dia melihat, tenis meja merupakan olahraga yang murah meriah. Dan tentunya sangat diharapkan mampu memberikan yang terbaik, terutama dalam tujuan utamanya; menghilangkan penyakit asam urat yang sangat ditakuti saat ini.
    Di samping menjadi sponsor utama dalam acara itu, dengan piala bergilir dan tabanas Rp2 juta untuk juara umum, Darmon juga memberikan jamuan makan siang buat seluruh peserta dan panitia pada hari pertama pertandingan berlangsung. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar