Rabu, 14 September 2016

Sudah Banyak Pengorbanan Masyarakat dalam Mewujudkan Pembangunan

Sudah Banyak Pengorbanan Masyarakat dalam Mewujudkan Pembangunan

Parit Malintang--Bupati Ali Mukhni mengatakan, banyak pengorbanan yang dilakukan masyarakat untuk mendukung program pembangunan di Padang Pariaman. Berbagai mega proyek berskala nasional membawa konsekwensi pada pengorbanan lahan, material dan kehidupan sosial.
    "Atas nama Pemkab kami mengucapkan terima kasih kepada yang telah berkorban untuk kepentingan umum dan kesejahteraan rakyat," kata Bupati Ali Mukhni, Senin (12/9) lalu.
    Orang nomor satu di Padang Pariama dan PAN Sumatera Barat itu meyakini, bahwa semangat pengorbanan yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk keimanan yang kuat kepada Allah SWT, merujuk kepada pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail.
    Afrinaldi Yunas menyampaikan, banyak hal yang dapat diambil dari peristiwa yang melatar-belakangi hari Raya Kurban. Salah satunya, keikhlasan Nabi Ismail AS untuk disembelih dan ketaatan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya, yang ternyata mempunyai nilai yang tinggi. Dengan kuasa-Nya maka Allah mengganti leher Ismail dengan seekor Domba.
    "Nilai tertinggi dari ibadah kurban bukan dari apa yang dikurbankan. Tetapi dari ketaatan dan keikhlasan karena Allah," katanya. Ia juga menghimbau umat muslim untuk mengimplementasikan sikap rela berkurban demi kemaslahatan. Rela berkurban, mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga demi kepentingan yang lebih besar.
    "Sikap ikhlas rela berkurban, memberi maaf, menjauhkan sikap dendam adalah sikap mukmin sejati," ujar dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar