Kamis, 10 Agustus 2017

Wabup Suhatri Bur Akhirnya Menang Pacu Balap Karung

Wabup Suhatri Bur Akhirnya Menang Pacu Balap Karung

Parit Malintang--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur beserta Sekdakab Jonpriadi dan jajaran pejabat eselon dua turut berpartisipasi dan bersukaria dalam berbagai perlombaan, Rabu (9/8) di halaman Kantor Bupati di Parit Malintang.
    Berbagai lomba yang diikuti antara lain, lomba senam, memasukkan paku ke dalam botol, membawa kelereng dalam sendok, tangkelek panjang dan lomba pacu karung. Perlombaan senam yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah itu berjalan selayaknya mengikuti senam biasa, dengan mencontoh instruktur yang berada di depan. 
    Masing-masing instansi yang minimal terdiri dari 10 orang di kelompokkan sesuai barisan berdasarkan nomor lotnya. Pemenang dinilai berdasarkan keserasian, baik pakaian maupun gerakannya, serta ketepatan gerakan dengan yang dicontohkan instruktur.
    Perlombaan di sisi lain lapangan dilanjutkan dengan memasang paku yang diikat di pinggang peserta untuk dimasukkan ke dalam botol.
    Lomba yang diadakan sehari penuh itu, menurut Koordinator Lomba, Hendri Satria hanya sebahagian kecil dari berbagai lomba yang diadakan oleh instansi lain, semisal lomba kebersihan kantor camat, UKS, penilaian nagari berprastasi, dan lain sebagainya.
    "Masing-masing pengumuman dan hadiah lomba nantinya akan disampaikan pada saat acara puncak peringatan HUT RI ke-72," kata dia.
    Disamping itu, dalam perayaan puncak tersebut, Bupati Padang Pariaman juga akan menyerahkan penghargaan bagi orang-orang yang memiliki andil dalam hal pembangunan kabupaten, dan hal itu sudah diberikan sejak 2014 lalu.
    Menurutnya, Bupati Ali Mukhni selalu menghimbau dan memberikan edaran dari tingkat kabupaten sampai kecamatan, nagari dan korong untuk membersihkan lingkungan, memasang umbul-umbul, hingga menaikkan bendera merah putih di pekarangan rumah. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar