Kamis, 17 Agustus 2017

Even Pencak Malioboro Festival V di Yogyakarta Perguruan Silat Karang Indah Sungai Buluah Selatan Wakili Sumbar

Even Pencak Malioboro Festival V di Yogyakarta
Perguruan Silat Karang Indah Sungai Buluah Selatan Wakili Sumbar

Batang Anai--Perguruan Silat Karang Indah Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai wakili Sumatera Barat mengikuti lomba pencak silat tingkat nasional dalam even Pencak Malioboro Festival V pada 18-20 Agustus ini di Yogyakarta.
    Kontingen Perguruan Silat Karang Indah yang diketuai Febri Deni resmi dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Januar Bakri, Senin (13/08). Turut hadir Hasan Basri, anggota DPRD yang juga putra Sungai Buluah, tokoh masyarakat Rosnam.
    Januar Bakri mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada Perguruan Silat Karang Indah atas keikutsertaannya ke even nasional. "Semoga Karang Indah dapat mengharumkan Sumbar dan Padang Pariaman di kancah pencak silat nasional," harapnya.
    "Pencak silat ini mesti kita lestarikan karena ini merupakan seni budaya asli  warisan leluhur," jelas Januar, pimpinan dewan dari Partai demokrat ini.
    Januar Bakri mengatakan, pencak silat sebagai media pendidikan karakter generasi muda tepat sekali untuk dikembangkan terus. Dan juga bisa melatih sopan santun generasi muda.
    Januar Bakri yang juga putra Nagari Buayan itu juga menyerahkan bantuan untuk biaya kontingen Karang Indah. "Barek samo dipikua ringan samo dijinjiang. Bajalan babuah batiah malenggang babuah tangan. Kok ndak panuah ka ateh, panuah ka bawah untuk meringankan biaya para peserta," ujar Januar Bakri sambil menyerahkan bantuannya yang diterima guru silat Pandeka Malin disaksikan Afrizal Eri Gunung Pandeka Sati.
    Selain mendapatkan bantuan dari donatur, Karang Indah juga mendapatkan bantuan dari sumbangan masyarakat sekitar yang saling bahu-membahu meringankan beban kontingen, terutama para orangtua mereka agar anak-anaknya nanti bisa menjadi orang yang berptestasi. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar