Kamis, 10 Agustus 2017

Hindari Kenakalan Remaja IRMRT Kampuang Kalawi Terbentuk

Hindari Kenakalan Remaja IRMRT Kampuang Kalawi Terbentuk

Lubuk Alung--Ikatan Remaja Masjid Raya Taqwa (IRMRT) Kampuang Kalawi, Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung, Padang Pariaman terbentuk. Kehadiran organisasi kumpulan para remaja dan pelajar itu ingin memberikan yang terbaik buat nagari tersebut.
    Walikorong Kampuang Kalawi Khaidir menjelaskan, tujuan pembentukan organisasi itu adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang negatif, yang selama ini telah melekat di kalangan anak muda.
    "Bahkan untuk Lubuk Alung sudah ada geng-geng anak muda yang menodai nilai-nilai kehidupan di tengah masyarakat," kata dia, Kamis kemarin di Lubuk Alung. Nah, lewat organisasi ini, para remaja dan pemuda diminta untuk menghidupkan nuansa relegius di Masjid Raya Taqwa.
    Khaidir yang juga salah seorang pembina organisasi itu menyebutkan, kalau wadah berkumpul anak muda itu telah memprogramkan wirid bulanan di masjid tersebut. "Ini tentunya sangat positif sekali, mengingat anak muda selama ini hanya gemar keluyuran tidak tahu arah. Sekarang kita kenalkan mereka dengan nilai-nilai agama," ujarnya.
    Begitu juga terhadap pengaruh narkoba yang umum terjadi di kalangan anak muda. "Tentunya, kehadiran organisasi berbasis di masjid ini akan jadi garda depan dalam memerangi bahaya narkoba itu sendiri," ungkapnya.
    Kepengurusan IRMRT terdiri dari Ketua; Andy, Wakil Ketua; Koko, Sekretaris; Andre, Bendahara; Anne dan Wakilnya; Indah. "Kita berharap, para remaja itu mampu menularkan ide-ide kreatifnya di tengah masyarakat," harap Khaidir. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar