Selasa, 08 Agustus 2017

Bangkitkan Kembali Wisata Pemandian Jalan Rabat Beton ke Tapian Puti Dibangun

Bangkitkan Kembali Wisata Pemandian
Jalan Rabat Beton ke Tapian Puti Dibangun

Lubuk Alung--Tapian Puti adalah tempat wisata yang telah lama melegenda. Terletak di Salibutan Lubuk Alung, tetapi lebih dekat dari Nagari Sikabu. Untuk memboomingkan kembali objek wisata yang satu ini, pemerintah membangun sarana jalan yang rancak, agar pengunjung bisa langsung membawa kendaraannya ke lokasi demikian.
    Walinagari Sikabu, Hidayat melihat pembangunan jalan dengan rabat beton sepanjang 210 meter dari arah Korong Sikabu Bukik itu, langkah maju yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Insya Allah, Tapian Puti akan kembali bergema," kata dia pada Singgalang, Rabu kemarin di Lubuk Alung.
    Menurutnya, jalan yang sedang dikerjakan pembangunannya ini akan mempersingkat jarak ke Tapian Puti. Ada sekitar dua kilometetr singkatnya dari jalan lama. Itupun kendaraan bisa langsung, yang selama ini harus parkir di Sikabu Bukik.
    "Saya sudah minta kontraktornya, Topik Hidayat untuk membuat jalan rabat beton itu sedemikian rancak dan bagus, yang tentunya menyenangkan bagi masyarakat, terutama yang suka dengan wisata pemandian," ungkapnya.
    Kepada Pemkab Padang Pariaman bersama anggota dewan, Hidayat menyampaikan terima kasih atas diloloskannya pembangunan jalan demikian. Dengan hidup dan berkembangnya kembali wisata Tapian Puti, akan mendatangkan masukan buat nagari ini.
    Topik Hidayat menambahkan, anggaran APBD daerah ini digelontorkan untuk pembangunan jalan rabat beton ini sebanyak Rp200 juta. Dan bangunan ini terlaksana tentu adanya dukungan penuh dari masyarakat Sikabu dan Lubuk Alung. Sebab, tanpa dukungan masyarakat mustahil jalan ini akan selesai dengan baik.
    "Alhamdulillah, melihat situasi hari yang cukup bagus, dalam beberapa hari kedepan pengerjaan ini akan selesai," kata Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu. Bagi Topik Hidayat, di manapun dia mengerjakan proyek tetap memanfaatkan potensi tukang yang ada di wilayah tersebut. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar