Minggu, 20 Agustus 2017

Tiga Walinagari Jadi Terbaik di Padang Pariaman

Tiga Walinagari Jadi Terbaik di Padang Pariaman

Padang Pariaman--Tim Penilai Lomba Kompetensi Walinagari tingkat Kabupaten Padang Pariaman telah menyelesaikan proses penilaian, Selasa pekan lalu. Penilaian berlangsung semenjak Kamis 10 Agustus 2017.
    Ketua Tim Penilai, H. Idarussalam Tuanku Sutan (Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Padang Pariaman) ketika dihubungi wartawan menyebutkan, proses penilaian diawali dengan presentasi peserta dan dilanjutkan verifikasi atau kunjungan tim penilai ke lapangan.
    Para peserta, kata Idarussalam, merupakan utusan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan tim penilai terdiri dari unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat.
    Mereka antara lain Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Hj. Netty Warni, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) c/q Kepala Bidang Sosial Budaya; Harmen Aminuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa; Erman, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa; Heriza Syafani, dan Tokoh Masyarakat; H. Martias Mahyuddin.
    "Setelah melakukan rangkaian penilaian, tim sepakat menetapkan tiga peserta terbaik. Masing-masing adalah Edi Kusasih (walinagari III Koto Aua Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aua Malintang), H. Jamarusti (walinagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago) dan Hendri (walinagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung),” papar mantan Camat di Kabupaten Limapuluh Kota ini.
    Sewaktu ditanya nama walinagari yang meraih terbaik pertama, kedua dan ketiga, Idarussalam menyakui, tim penilai memang telah menetapkan hal itu dalam pertemuan di sebuah masjid, Selasa sore kemarin, "Namun, kami pun telah sepakat akan mengumumkannya usai upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI,” katanya berkilah. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar