Minggu, 06 Agustus 2017

Bertemu Sekali Dua Bulan Alumni SMALA 91 Gagas Program Majelis 91

Bertemu Sekali Dua Bulan Alumni SMALA 91 Gagas Program Majelis 91

Lubuk Alung--Majelis 91 merupakan program yang digagas oleh Alumni Sekolah Menengah Atas Lubuk Alung (SMALA 91) periode 2017-2020. Acranya wirid pengajian yang diadakan sekali dua bulan yang diikuti puluhan alumni yang tergabung dalam wadah sekolah favorit di Lubuk Alung tersebut.
    Ketua Umum SMALA 91 Aswirman menjelaskan, periodesasi kepengurusan alumni yang tergabung dalam wadah ini baru saja terbentuk, yang sebelumnya sistemnya tidak pakai periodesasi. "Alhamdulillah, perkumpulan alumni ini telah membentuk sebuah yayasan sosial, yang diberi nama Yayasan SMALA 91 yang diketuai Datuak Zulherman," kata Aswirman, Senin (7/8) kemarin di Lubuk Alung.
    Aswirman yang juga Direktur PT. Rumpun Asri Firdaus yang bergerak di bidang perumahan itu menyebutkan, program Majelis 91 ini sebenarnya telah lama berlangsung. Namun, dulunya hanya banyak melakukan rangkaian silaturrahim. Sekarang, di samping silaturrahim, juga dilakukan pengajian siraman rohani.
    "Alhamdulillah, sebagai perdana dilakukannya tablikh akbar ini, Minggu (6/8) kemarin cukup dapat sambutan antusias dari seluruh kawan-kawan yang tergabung dalam SMALA 91, dan pihak sekolah itu sendiri," ujar Aswirman.
    Menurutnya, reuni tak sekedar gelak tawa, makan minum saja. Tetapi mampu mengaktualisasikan sisi silaturrahim itu, yakni adanya siraman rohani. Tentunya, di samping para anggota SMALA 91 yang mengambil manfaat, masyarakat Lubuk Alung sendiri mendapatkan manfaatnya.   
    "Lebih dari itu, gebyar acara wirid perdana yang menghadirkan penceramah kondang, Tuanku Jali Sadana itu langsung menyebar luas. Apalagi, jaringan alumni SMALA 91 telah banyak yang berkiprah di nasional," ungkap Aswirman.
    Adapun pengurus baru SMALA 91, Ketua Umum; Aswirman, Ketua I; Alfios, Ketua II; Ali Warnis, Sekretaris Umum; Yon Freddy, Sekretaris I; Rahmawati, Sekretaris II; Epi Susendra, Bendahara; Hj. dr. Efriyeni.
    Bersama seluruh jajaran pengurus baru itu, Aswirman ingin memberikan yang terbaik bagi alumni yang berkiprah di berbagai profesi dan kegiatan tersebut. "Semua wadah telah kita siapkan. Untuk amal sosial kemasyarakatan, ada yayasan yang akan mengkaver. Sementara, untuk siraman rohani, ada Majelsi 91," sebutnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar