Senin, 28 Agustus 2017

Pengabdian Tim Dosen Fisika FMIPA UNP Meningkatan Kompetensi Guru SMP di Solsel

Pengabdian Tim Dosen Fisika FMIPA UNP
Meningkatan Kompetensi Guru SMP di Solsel 

Solsel--Guru sebagai penanggungjawab utama peserta didik di sekolah harus selalu dapat meningkatkan kompetensinya. Dengan demikian, mereka dapat memfasilitasi peserta didik dengan baik untuk mencapai tujuan pembelajaran.
    Menyadari hal tersebut, Tim Dosen Program Studi Fisika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) kembali melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatannya kali ini berupa Peningkatan Kompetensi Guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melalui Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kontekstual dengan Pendekatan Saintifik.
    Demikian dikemukakan Ketua Tim Pengabdian Harman Amir, kepada Singgalang, Senin (28/8). Menurutnya, kegiatan berlokasi di SMPN 33 Solsel, berlangsung selama dua hari, Jumat - Sabtu lalu.
    "Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMPN 33 Solsel Syaftiyensi serta dihadiri Kepala SMPN 2 R. Ritta, Kepala SMPN 19 M. Nazi dan Kepala SMPN 34 Sukman, di samping guru-gurunya sebagai peserta," ujar Sarjana Fisika Universitas Riau 1994 dan Magister Sains Institut Teknologi Bandung (ITB) 2002 ini.
    Ia menambahkan, bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat ini terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama memberikan pelatihan tentang pembuatan media pembelajaran berbasis kontektual dengan pendekatan saintifik.
    "Sedangkan tahap kedua kami lanjutkan setelah beberapa minggu berikutnya. Yakni melakukan evaluasi terhadap produk media yang dibuat oleh peserta pelatihan," katanya mengakhiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar