Minggu, 06 Agustus 2017

Dishub Padang Pariaman Gelar Lomba Akut

Dishub Padang Pariaman Gelar Lomba Akut

Padang Pariaman--Upaya membangun budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas jalan sebagai wujud implementasi diberlakukannya undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas jalan, Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman gelar lomba Awak Kendaraan Umum Teladan (Akut).
    Lomba yang berlangsung selama satu hari penuh, Kamis lalu itu bertempat di Aula Dinas Perhubungan setempat diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari awak Angkutan Pedesaan (Angdes), AKAP/AKDP/Taxi yang berada dalam wilayah Padang Pariaman.
    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman; H. Budi Utama mengatakan tujuan dari pemilihan Abdi Yasa Teladan ini untuk meningkatkan motivasi pengembangan diri, baik aspek keterampilan, pengetahuan maupun sikap. Namun juga untuk mewujudkan awak kendaraan umum sejajar dengan insan pembangunan lainnya, dengan cara memberikan pemahaman, pelayanan dan penghargaan terhadap profesinya.
    "Penilaian ini tiap tahun kita adakan dengan maksud untuk meningkatkan motivasi pengembangan diri," kata dia.
    Sementara, juri terdiri tiga orang berasal dari Dinas Perhubungan, Kepolisian dan PT. Jasa Raharja. Sistem Penjurian ini melalui tes tertulis dan wawancara. Seluruh peserta yang mengikuti lomba pemilihan Abdi Yasa Teladan ini diberi sertifikat pelatihan dan pemenang akan diumumkan melalui papan informasi Dinas Perhubungan. Pemenang akan mewakili Padang Pariaman pada perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Barat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar