Kamis, 24 Agustus 2017

Liga Nagari Lubuk Alung Kembali Bergulir, Laga Perdana Aie Tajun Tekuk Sikabu 3-2

Liga Nagari Lubuk Alung Kembali Bergulir, Laga Perdana Aie Tajun Tekuk Sikabu 3-2

Lubuk Alung--Sepakbola Lubuk Alung kembali berdenyut dan hadir dengan gegap gempita. Bergulirnya liga nagari tahun ini diikuti sembilan tim yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. Pada laga perdana yang digelar, Kamis (24/8) petang di lapangan Sungai Abang mempertemukan Aie Tajun versus Sikabu. Dan pencinta sepakbola Lubuk Alung langsung disajikan laga menarik dan ketat.
    Semenjak pluit kick off babak pertama ditiup wasit Ali Usman, kedua tim langsung menyuguhkan permainan menyerang. Aie Tajun mendapat gol cepat setelah penyerang mereka Pian berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Sikabu. Bola liar berhasil dimanfaatkan oleh Pian dengan baik dengan mecocor bola ke gawang pada menit ke-2.
    Gol cepat dari Pian membuat Sikabu tersengat. Anak asuhan Hikmat ini merespon dengan cepat. Beberapa kali situasi membahayakan mereka hadirkan di jantung pertahanan Aie Tajun. Alhasil Sikabu berhasil menyamakan kedudukan melalui Alfa pada menit ke- 20. Umpan dari sisi kiri gawang Rajes berhasil disontek dengan baik ke sudut kiri gawang Rajes.
    Berhasil menyamakan kedudukan, anak-anak Sikabu semakin berambisi menambah gol mereka. Tercatat dua kali peluang praktis gol mereka ciptakan lewat strikernya; Febi Pranata, namun digagalkan oleh kokohnya tiang gawang.
    Terlena dengan asyiknya menyerang, membuat Sikabu lupa dengan pertahanan. Adalah seorang Yono menjadi momok bagi pertahan Sikabu. Melalui solorun kencangnya dari sisi kiri pertahanan Sikabu yang mampu melewati tiga orang pemain dan dengan tenang melepaskan tendangan terukurnya ke sudut kanan gawang. Skor 2 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.
    Memasuki babak kedua, Sikabu semakin meningkatkan intensitas serangan. Hal itu membuahkan hasil pada menit ke-50, tendangan jarak jauh Dede tidak dapat diselamatkan Rajes. Skor imbang praktis membuat Sikabu lebih sering menguasai serangan. Peluang terbaik mereka dapatkan melalui tendangan keras jenderal lapangan mereka; RizQi Salam, dan kembali tiang gawang menjadi penghalang.
    Petaka bagi Sikabu akhirnya hadir di penghujung babak kedua. Berawal dari pergantian penjaga gawang mereka. Seorang Pian menjadi mimpi buruk bagi Sikabu. Sontekan pelannya menjadi pembeda skor untuk kemenangan Aie Tajun. Dengan kemenangan ini Aie Tajun membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.
    Pada pertandingan itu, man of the match diraih Yono dari Aie Tajun dan berhak mendapatkan hadiah satu buah jersey menarik yang dipersembahkan Pitih Kareh Distro. Jumat ini Liga Lubuk Alung mempertemukan juara bertahan; Pungguang Kasiak versus Singguliang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar