Jumat, 11 Agustus 2017

Kepala Kemenag Kota Pariaman Bakal Dijabat Orang Luar ?

Kepala Kemenag Kota Pariaman Bakal Dijabat Orang Luar ?

Pariaman--Beredarnya informasi tentang Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman yang akan dijabat oleh salah seorang pejabat di Kanwil Kemenag Sumatra Barat akhir-akhir ini, sama sekali belum diketahui oleh Plt. Kepala Kemenag setempat, Yosef Khairul. Harap-harap cemas yang selama ini terjadi dikalangan sejumlah pejabat dilingkungan Kemenag Kota Pariaman, yang disebut-sebut akan diangkat jadi Kepala Kemenag agaknya pupus sudah.
    Menurut informasi yang beredar, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Darwas bakal menempatkan salah seorang pejabat dilingkungan Kanwil, yang dinilai layak untuk menjabat di Kota Pariaman. Namun, siapa orangnya akan dilantik oleh Kepala Kanwil itu, Yosef Khairul mengaku tidak tahu soal itu.
    "Yang jelas bukan saya, dan bukan pula orang dalam lingkungan Kemenag Kota Pariaman lainnya. Dulu beredar kabar tentang itu akan dijabat oleh orang dari Pesisir Selatan. Kini, kabarnya orang Batusangkar lagi. Entahlah. Sebab, persoalan Kepala Kemenang, itu wewenangnya Kepala Kanwil Kemenag. Saya, sebagai orang yang diberi amanah untuk menlanjutkan jabatan Plt, telah saya lakukan dengan sebaik mungkin," kata dia pada Singgalang, selasa (13/9)
    Selaku pejabat Kemenag di Kota Pariaman, Yosef Khairul juga telah diminta oleh induk semangnya untuk berkoordinasi dengan Walikota setempat, tentang orang yang telah diputuskan oleh Kepala Kanwil. Namun, hingga saat ini Yosef Khairul belum bisa bertemu dengan Walikota H. Mukhlis Rahman.
    "Kita berharap, siapapun orangnya yang akan diletakkan di Kota Pariaman ini oleh Kanwil, hendaknya mampu menyambung hubungan baik yang telah kita bina dengan pihak Pemko Pariaman selama ini. Hal itu dimaksudkan, agar tugas dan kewajiban bisa berjalan dengan baik, serta sesuai dengan tujuan dari instansi yang mengurusi soal agama demikian," tegas Yosef Khairul.
    Sementara, sumber informasi tersebut menilai persoalan Kemenag Kota Pariaman kedepan, bakal seperlu dulu lagi. Dimana tidak atau kurangnya koordinasi dengan pihak Pemko. Apalagi, orang yang akan dilantik itu atas persetujuan dan kemauan dari Kanwil itu sendiri, yang sama sekali tidak atau belum pernah bersua dengan orang nomor wahid di Kota Tabuik tersebut.
    Sebelum ini beredar juga informasi, bahwa yang akan menjabat Kepala Kemenag Kota Pariaman itu adalah orang dalam itu sendiri. Muncul nama Yosef Khairul, yang kini menjabat Plt. Kepala Kemenag, menggantikan Ridwan By, yang meninggal dunia setahun yang lalu. Kemudian juga muncul nama H. Ali Anis, yang kini menjabat Kasi Mapenda. Selanjutnya muncul juga nama H. Muhammad Nur, serta sejumlah nama lainnya. Agaknya, untuk periode ini mereka harus bersabar lagi, karena belum bisa ditetapkan oleh induk semangnya sendiri, untuk menjabat dikampung halamannya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar