Minggu, 27 Agustus 2017

Liga Nagari Lubuk Alung Menag Susah Payah Atas Balah Hilia, Sikabu Perpanjuang Nafas Lolos Fase Grup

Liga Nagari Lubuk Alung
Menag Susah Payah Atas Balah Hilia, Sikabu Perpanjuang Nafas Lolos Fase Grup

Lubuk Alung--Lewat perjuangan susah payah menghadapi Balah Hilia, Sikabu akhirnya memperpanjang asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Menghadapi Balah Hilia yang bermain kali pertama dengan motivasi tinggi, Sikabu terlihat kesulitan diawal permainan.
    Balah Hilia yang banyak menurunkan pemain muda berhasil mengimbangi permainan menyerang Sikabu, yang harus memaksakan kemenangan untuk membuka peluang lolos. Peluang pertama terjadi di pertahanan Balah Hilia ketika pemain Sikabu Randi, tendangannya melenceng tipis di sebelah kiri gawang yang dijaga Rinal. Peluang selanjutnya didapat Sikabu dari bola umpan matang dari RizQi Salam yang berhasil diintersep dengan baik oleh Dori Aweng.
    Gol yang ditunggu pendukung Sikabu akhirnya hadir di menit ke-27, sebuah tusukan dari Febi Pranata Tanjung yang berhasil melewati pemain bertahan Balah Hilia, dan dengan tenang mengelabui penjaga gawang Rinal.
    Unggul satu gol, Sikabu berhasil menguasai permainan dan terus memberikan tekanan untuk Balah Hilia. Peluang gol berhasil mereka ciptakan namun terbuang percuma karena ketidak-tenangan mereka. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
    Di babak kedua Balah Hilia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan. Sementara Sikabu terus menekan guna melebarkan keunggulan mereka. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-52, dari sebuah tendangan bebas melengkung dari Play Maker Rizqi Salam yang menggetarkan gawang Balah Hilia.
    Tersengat dengan gol tersebut, pelatih Balah Hilia melakuan pergantian pemain. Apriyogi dimasukkan dan mendorong Erix Setiawan kedepan. Strategi krusial ini terlihat berhasil dengan berkembangnya permainan Balah Hilia. Balah Hilia mendapat peluang di kaki Erix, yang berhasil melepaskan diri namun tendangannya lurus ke arah penjaga gawang Sikabu.
    Terus menekan, Balah Hilia akhirnya memperkecil kekalahan. Apriyogi melepaskan tendangan jarak jauh di luar kotak pinalti yang tidak dapat diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Sikabu dan merubah kedudukan menjadi 2 - 1. Pasca gol Apriyogi, Balah Hilia semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Peluang kembali didapat dari sebuah sundulan Erix yang melenceng tipis ke kanan gawang Sikabu.
    Sekaligus menjadi peluang terakhir Balah Hilia dalam pertandingan ini. Skor ini pun tidak berubah hingga pluit akhir ditiupkan oleh wasit Ali Usman. Untuk man of the match didapatkan oleh Feby Pranata, striker Sikabu yang permainannya sangat impresif kali ini.
    Hasil kemenangan 2-1, Sikabu berada di posisi kedua klasemen Grup A dan nasibnya pun tergantung pada partai terakhir Grup A. Posisi teratas masih diduduki Aie Tajun, kendati sama memiliki nilai tiga, namun Aie Tajun unggul dalam selisih gol. Partai hidup mati akan dilalui tatkala Balah Hilia berjumpa Sikabu, Aie Tajun hanya butuh hasil imbang. Sementara Balah Hilia butuh kemenangan dengan marjin dua gol. Kemenangan hanya 1-0 akan mengantarkan Sikabu untuk lolos. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar