Kamis, 24 Agustus 2017

Bersama Kemenpora RI Perbasi Padang Pariaman Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi C

Bersama Kemenpora RI
Perbasi Padang Pariaman Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi C

Lubuk Alung--Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), Kamis (24/8) menggelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi C.
    Acara yang berlangsung selama tiga hari di Panti Sosial Bina Remaja Sumatera Barat di Lubuk Alung ini, dihadiri Asdep Peningkatan Sarana dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Organisasi Olahraga Kemenpora RI, Tondi Raja, Ketua Perbasi Sumatera Barat, Dr. Roni Yanes, Ketua KONI Padang Pariaman Aprinaldi, Wabup Suhatri Bur.
    Peserta sebanyak 20 orang dari wasit dan 20 orang pula dari pelatih. Ketua Perbasi Padang Pariaman, H. Darmon menyampaikan, penataran itu bagian dari upaya yang dilakukannya dalam membumikan olahraga basket. "Semakin banyak pelatih dan wasit yang berkompeten di bidangnya, tentu akan mampu menumbuh-kembangkan basket itu sendiri di kalangan anak muda kita," kata angggota Komisi V DPRD Sumbar ini.
    Anggota dewan dari PAN ini menyampiakan apresiasinya pada Kemenpora RI yang telah memberikan dukungan penuh dalam acara ini. "Penataran ini sungguh sebuah lompatan yang amat luar biasa kita lakukan. Apalagi, instrukturnya sengaja kita datangkan dari nasional," ujarnya.
    Menurut dia, peserta yang ikut kali ini, di samping dari Padang Pariaman juga banyak dari kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat. Dia ingin, penataran ini menjadi ajang meningkatkan prestasi olahraga basket.
    Wabup Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Perbasi Padang Pariaman. "Tahun depan kita siap menggelar Porprov Sumbar. Perbasi merupakan satu dari sekian banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Nah, ini langkah persiapan yang harus dimatangkan Perbasi daerah ini," kata Wabup yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman tersebut.
    Asdep Peningkatan Sarana dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Organisasi Olahraga Kemenpora RI, Tondi Raja berharap penataran tersebut mampu membuahkan hasil yang maksimal, sesuai rencana kerja Perbasi itu sendiri dalam mengembangkan dunia basket di Padang Pariaman.
    Baginya, penataran demikian perlu dilakukan agar kekuatan pelatih dan wasit terjamin, yang tentunya akan mengurangi dan menghilangkan konflik antar atlit pada saat iven nantinya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar