Selasa, 22 Agustus 2017

Semua Komisi DPRD Padang Pariaman Direbut KMP

Semua Komisi DPRD Padang Pariaman Direbut KMP

Pariaman--Pembentukan komisi dan kelengkapan lainnya di DPRD Padang Pariaman, Rabu lalu berlangsung alot dan sedikit menegangan. Rapat paripurna yang berlangsung sehari itu, berhasil menempatkan semua kader partai pendukung Prabowo-Hatta, atau yang dikenal dengan istilah Koalisi Merah Putih (KMP) memimpin komisi. Sedangkan kader partai pendukung Jokowi-JK, hanya Erfan Ganef (PKPI) dan Munafestoni (NasDem) yang dapat posisi. Itupun hanya sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan dan Wakil Ketua Balegda.
    Komisi I dipimpin Happy Neldy. Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman ini juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD daerah itu. Hebat dia. Sedangkan Pebforil (Demokrat) diletakkan sebagai wakilnya. Untuk Sekretaris Komisi I dipercayakan kepada Syahrul Datuak Lung dari Golkar.
    Sementara, Zuardin dari Golkar terpilih pula untuk memimpin Komisi II, dengan Nasdini Indriani (PAN) sebagai wakilnya, dan Tri Suryadi dari Gerindra sebagai Sekretarisnya. Komisi III dipimpin Syafruddin dari PPP, dengan wakilnya Syafrizal A dari Golkar, dan Sekretaris; Ramli dari Gerindra.
    Komisi IV disabet Jon Hendri dari PKS, dengan wakilnya; Jempol dati Gerindra, dan Sekretaris; Dwiwarman (PPP). Kemudian untuk Balegda dipimpin Makmur dari PAN, dengan wakilnya; Munafestoni dari NasDem. Sedangkan Badan Kehormatan DPRD dipimpin Bagindo Rosman dari PAN, dengan wakilnya; Erfan Ganef (PKPI).
    Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa. Kepada Singgalang, Rosman yang baru saja terpilih jadi Ketua Badan Kehormatan itu merasa tersanjung, dan siap untuk menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai yang diamanatkan oleh masyarakat Padang Pariaman itu sendiri. (525)
---------------------------------------------------

Tiga Camat di Padang Pariaman Studi ke Kabupaten Bandung

Pariaman--Tiga orang camat di Kabupaten Padang Pariaman, mulai hari kemarin hingga 18 Oktober nanti melakukan studi banding ke Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Mereka itu, Camat Lubuk Alung; Azminur, Camat Nan Sabaris; Jonh Kenedy, dan Camat Batang Gasan; Yusmanda. Studi mereka itu dipimpin Asisten I Setdakab Padang Pariaman; Anwar.
    Kepada Singgalang, Camat Batang Gasan Yusmanda menyebutkan, bahwa yang berangkat studi itu adalah para camat yang sudah mengikuti lomba kompetensi camat di daerah ini, dan yang telah menyelenggarakan program pelayanan PATEN.
    "Sesuai petunjuk, kita akan melakukan studi terkait pelayanan PATEN di jajaran Pemkab Bandung, dan otonomi daerah yang sedang berlangsung. Tentu kita perbandingkan, apa yang kurang dan apa pula yang lebih oleh daerah itu," ungkapnya.
    Menurut dia, kelebihan yang didapatkan itu pula yang akan diterapkan nantinya di Padang Pariaman, khusus di kantor camat masing-masing. Dia berharap, pelayanan PATEN mampu nantinya menjadi solusi dalam mempercepat pelayanan bagi masyarakat di kantor camat. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar