Rabu, 02 Agustus 2017

Harganas Padang Pariaman Diwarnai dengan Gerak Jalan Sehat.

Harganas Padang Pariaman Diwarnai dengan Gerak Jalan Sehat.

Kampuang Dalam--Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV 2017 tingkat Padang Pariaman, Pemkab menyelenggarakan gerak jalan, Selasa (2/8). Acara dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) daerah itu di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam.
    Peserta gerak jalan dilepas langsung Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, dimana start diawali di depan Masjid Raya Ismael Pasar Raya Kampuang Dalam melalui jalan kampung kurang lebih dua kilometer dan finish di jembatan Campago yang baru saja selesai pengerjaannya.
    Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyampaikan apresiasi dan bahagianya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Kegiatan ini merupakan yang positif. Diharapkan, kegiatan ini dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah dan membentuk perilaku anak di dalam rumah tangga yang berakhlak mulia, berbakti dan bertanggungjawab sehingga dapat melahirkan generasi bangsa untuk menjadi pemimpin, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman," kata dia.
    Kepala BKKBN Sumatera Barat mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi wahana untuk mengingatkan kembali arti petingnya sebuah keluarga sebagai pilar persatuan bangsa. "Keluarga awal mulanya seluruh kehidupan dengan cinta kasih sayang yang tiada batas dan tiada akhir, dan tempat awal bermulanya seorang anak melakukan sosialisasi diri sebelum mengenali lingkungan," ujarnya.
    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman; Yutiardy Rivai mengatakan, bahwa dengan memperingati Harganas ini dapat mengingatkan arti dari sebuah keluarga, dan berharap kedepanya memupuk tali persaudaraan, persatuan dalam sebuah keluarga sehingga terciptanya keluarga yang harmonis dan sejahtera. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar