Sabtu, 19 Agustus 2017

Hendra Aswara Terima Reward Investasi Meningkat Pesat di Padang Pariaman

Hendra Aswara Terima Reward
Investasi Meningkat Pesat di Padang Pariaman

Parit Malintang--Pemkab Padang Pariaman memberikan penghargaan kepada empat orang Aparatur Sifil Negara (ASN) yang berprestasi dan memiliki inovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
    Keempat ASN tersebut; Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Peridustrian (DPMPTP) Hendra Aswara, Plt. Kadis Pekerjaan Umum Budi Mulia, Kabag Umum Eli Marni dan Kabag Pengadaan Barang/Jasa Deni Irwan.
    Penghargaan diserahkan langsung Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur usai upacara kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis (17/8) lalu.
    "Jadikan penghargaan ini sebagai bahan bakar, sebagai penyemangat, untuk terus berinovasi dan bekerja untuk kepentingan masyarakat," ujar Bupati Ali Mukhni sambil menepuk bahu Kadis PMPTP Hendra Aswara.
    Bupati Ali Mukhni mengatakan, keempat ASN tersebut setelah dilakukan evaluasi kinerja dan target menunjukkan hasil yang membanggakan.
    Pertama pada DPMPTP telah melaksanakan perizinan online sehingga menumbuhkan nilai investasi. Tahun 2017 ini, target investasi yang dibebankan Pemprov Sumbar kepada Pemkab Padang Pariaman sebesar Rp47 miliar. Namun pada Agustus telah tercapai Rp168 miliar. Artinya investasi meningkat hampir empat kali lipat dari target provinsi.
    "Investasi meningkat pesat, artinya, kita berikan pelayanan perizinan yang mudah, transparan dan tanpa pungli. Jadi investor merasa nyaman berbisnis di Padang Pariaman," ujar alumni Harvard KennedySchool di Amerika Serikat itu.
    Kedua, Dinas Pekerjaan Umum dinilai berhasil dalam penyerapan anggaran fisik tertinggi di Sumbar sebesar 98,57 persen pada 2016. Artinya, seluruh pekerjaan fisik berhasil dituntaskan dan telah dinikmati masyarakat.
    "Kia ingin prestasi serupa dipertahankan pada tahun ini. Pembangunan jalan, jembatan, irigasi dan gedung tetap menjadi prioritas," ungkap Ali Mukhni, bupati peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.
    Ketiga, Bagin Umum layak diapresiasi dalam penataan ruangan kantor bupati yang berbasis lingkungan. Mulai dari pintu masuk, lobby hingga aula terjaga kebersihannya. Kemudian berkomitmen menjadikan kantor bupati sebagai kawasan tanpa asap rokok.
    Keempat, Bagian PBJ dinilai berhasil dalam percepatan proses tender dimana lelang dimulai diawal Januari. Sehingga pekerjaan bisa segera dimulai dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. "Bahkan tahun ini sebelum lebaran sudh ada proyek yang telah PHO. Jadi tender lebih awal sangat berdampak positif untuk ekonomi masyarakat," ujarnya.
    Sementara Kadis PMPTP Hendra Aswara mengaku tidak menyangka akan diberikn reward oleh orang nomor satu di Padang Pariaman. "Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati. Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh personil DPMPTP. Dengan kerja bersama, kita berikan best service untuk masyarakat," kata jebolan STPDN Jatinangor itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar