Selasa, 03 Oktober 2017

Panitia Terbentuk Jadikan Pilwana Anduriang Sebagai Contoh

Panitia Terbentuk
Jadikan Pilwana Anduriang Sebagai Contoh

Anduriang--Gerakan cepat dilakukan oleh Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman dalam membentuk panitia pemilihan walinagari (Pilwana) setempat cukup membuahkan hasil yang maksimal. Setelah mengikuti sosialisasi Perbup NO. 23 tentang pemilihan walinagari akhir September lalu, Bamus bersama Pejabat Walinagari membentuk panitia Pilwana.
    Pejabat Walinagari Anduriang, Guslina bersama Ketua Bamus Yosefrizal kepada Singgalang menyebutkan, bahwa panitia Pilwana yang dibentuk ini merupakan tuntutan Perbup, yang di dalamnya juga berlaku untuk nagari lainnya yang harus melakukan Pilwana di Padang Pariaman.
    "Berdasarkan rapat dengan seluruh lembaga nagari, seperti KAN, LPM, PKK, Karang Taruna, MUI, seluruh Walikorong, dan lainnya, Senin (2/10) kita berhasil merampungkan panitia Pilwana," katanya.
    Menurutnya, panitia yang terbentuk itu, terdiri dari Ketua; Hardi Candra dari unsur Karang Taruna, Wakil Ketua; M. Zulkifli dari Pemerintahan Nagari Anduriang. Sedangkan anggota dijabat oleh Zeki dari unsur LPM, Luki Permansyah Tuanku Bagindo dari unsur MUI, dan Lindawati dari unsur PKK nagari.
    "Alhamdulillah, panitia yang telah terbentuk itu langsung pula dilantik di hadapan seluruh masyarakat Anduriang dan Camat 2x11 Kayutanam, Ali Amri yang hadir pada kesempatan tersebut," ujarnya.
    Selaku Pejabat Walinagari Anduriang, Guslina merasa bahagia, karena tugas yang dibebankan kepadanya secara berangsur-angsur bisa diselesaikan dengan baik. "Kita ingin, Pilwana ini ajang meningkatkan pembangunan nagari, melahirkan pemimpin yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat itu sendiri," harapnya.
    Camat 2x11 Kayutanam, Ali Amri menegaskan bahwa panitia berkewajiban menumbuhkan rasa memiliki di tengah masyarakat. Yakni, rasa tanggungjawab dalam soal penentuan walinagari enam tahun mendatang.
    "Artinya, panitia harus bisa menjadikan Pilwana sebagai ajang kegembiraan bagi masyarakat pemilih, sehingga jumlah pemilih bisa sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah ada," ujarnya.
    Makanya, kata dia, panitia yang telah dilantik ini berasal dari berbagai unsur yang ada di tengah masyarakat nagari. "Mari kita jadikan Pilwana Anduriang ini sebagai barometer dalam ajang berdemokrasi di tingkat nagari," harap dia.
    Kepada para kandidat calon Walinagari Anduriang, Ali Amri menginginkan untuk bisa bertindak sportif. Silahkan cari dukungan dan simpati di tengah masyarakat, dengan tidak menjelek-jelekkan calon lainnya. "Hidupkan lampu kita, dan jangan padamkan lampu orang lain," tegasnya. (501)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar