Minggu, 29 Oktober 2017

HUT Gembas ke-23 Ketika Hangat Matahari Menyengat Berlindunglah di Bawah Pohon Beringin

HUT Gembas ke-23
Ketika Hangat Matahari Menyengat Berlindunglah di Bawah Pohon Beringin

Batang Anai--Bila panas matahari terasa menyengat berlindunglah di bawah pohon beringin yang rindang, agar terasa nyaman dan menyejukan.
Ucapan spontan yang disampaikan Ketua DPD PAN Padang Pariaman, Suhatri Bur, Minggu (29/10) petang dalam sambutannya membuka turnamen Gembas Cup 2017 di Batang Sariak, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai ini sekaitan di tengah acara berlangsung muncul Ketua DPD Partai Golkar daerah itu, Syahrul Datuak Lung yang sekaligus mengenakan baju kuningnya.
Memang, PAN, partai yang erat kaitan trahnya dengan Muhammadiyah ini berlambang matahari terbit, yang kalau tengah hari terasa menyengat. Partai Golkar yang berlambang pohon beringin, dinilai pohon yang bisa menyejukan manakala dimanfaatkan untuk berlindung dari sengatan panasnya matahari itu.
Meskipun Ketua DPD PAN Padang Pariaman, Suhatri Bur yang sekaligus Wabup daerah itu memberikan apresiasi pada Syahrul Datuak Lung yang baru saja terpilih jadi Ketua DPD Partai Golkar daerah itu, tak satupun bendera kuning menghiyasi lapangan demikian. Hanya bendera PAN yang banyak dipasang, mulai dari Simpang Empat Batang Sariak, hingga lapangan hijau.
Pengakuan Suhatri Bur, iven Gembas Cup 2017 memang disponsori secara tunggal oleh partainya, dengan Bagindo Rosman yang anggota dewan asal PAN yang juga tokoh masyarakat Kataping. "Yang jelas, untuk kesuksesan iven ini butuh kebersamaan. Rosman dan Datuak Lung, dua anggota dewan Padang Pariaman yang sama-sama putra terbaik Kataping," ujar dia.
Suhatri Bur ingin iven tersebut bisa melahirkan pemain bola hebat yang akan bicara banyak pada iven yang lebih tinggi nantinya. "Jaga permainan dengan baik. Gesekan selama bermain, tentu sebuah dinamika yang tak bisa dihindari. Namun, jadikan hal itu sebagai hal yang biasa-biasa saja, sehingga melahirkan jiwa sportivitas," ungkapnya.
Ketua Gembas, Basri menyebutkan, acara ini dalam rangka HUT Gembas yang ke-23. "Diikuti 32 klub yang ada di Padang Pariaman, Kota Pariaman, dan Kota Padang," ujarnya.
Pihaknya menyampaikan terima kasih banyak kepada DPD PAN Padang Pariaman yang telah memberikan dukungan penuh dalam acara demikian. Termasuk juga Pemkab, dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, KONI, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar