Rabu, 25 Oktober 2017

Percepatan Pelayanan DPMPTP dan Disdukcapil Padang Pariaman Berkolaborasi

Percepatan Pelayanan
DPMPTP dan Disdukcapil Padang Pariaman Berkolaborasi

Padang Pariaman--Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) akan berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil dalam upaya percepatan pelayanan kepada masyarakat.
"Pendekatan pelayanan perizinan ini sesuai arahan dari Pak Bupati Ali Mukhni. Kita akan buka front office di Disdukcapil," kata Kepala DPMPTP Padang Pariaman, Hendra Aswara usai gelar one and one meeting di Kantor Disdukcapil, Selasa (24/10).
Hendra menjelaskan, adanya petugas pelayanan perizinan di Disdukcapil, maka masyarakat ketika mengurus administrasi kependudukan, masyarakat bisa berkesempatan mengurus terkait adminstrasi perizinan, tanpa harus ke kantor DPMPTP.
"Ini terinspirasi dengan adanya mall pelayanan publik yang sudah ada di Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi. Untuk memulainya, kita coba DPMPTP dan Disdukcapil dalam satu kantor," kata jebolan STPDN angkatan XI itu.
Perizinan online yang telah diterapkan sangat memudahkan dalam proses administrasi. Sekalipun diluar kantor, administrask dapat terus berjalan yang dikendalikan oleh admin front officce dan back office.
"Kita harapkan bulan depan (November), program ini terealisasi," ujar Kadis yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Padang Pariaman itu.
Kadis Dukcapil M. Fadhly membenarkan kolaborasi dengan DPMPTP untuk pelayanan kependudukan dan perizinan. Program ini mempunyai tujuan mulia, yakni mendekatkan pelayanan secara efisien dan efektif.
"Kita sama-sama punya jargon; saatnya rakyat menikmati. Artinya, memberi kemudahan dan menempatkan diri kita sebagai pelayanan masyarakat," ujar peraih Citra Pelayanan Prima ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar