Minggu, 15 Oktober 2017

LA United Permalukan Kasang FC 2-0

LA United Permalukan Kasang FC 2-0

Batang Anai--LA United kembali mempertahankan trend positif dilawatan ketiganya. Bermain di kandang Kasang FC, anak-anak Lubuk Alung berhasil mempermalukan tuan rumah 2-0, Sabtu (14/10) pada lanjutan Liga 1 Indah Grup Padang Pariaman.
    Pada awal babak pertama, LA United terlihat gugup dalam menjalankan permainan. Itu terlihat dengan seringnya salah pengertian antar pemain. Barulah pada pertengahan babak pertama LA United menemukan bentuk permainan mereka.
    Peluang pertama anak-anak Lubuk Alung didapat Septian Dwi Cahyo pada menit 27, berawal dari crossing Rama Saputra, sundulan Dwi Cahyo melenceng tipis di tiang gawang Kasang FC. Tak lama berselang, pendukung Kasang FC kembali menahan nafas tatkala kemelut di depan gawang Kasang FC. Sepakan penyerang LA United Febi Pranata berhasil dimentahkan penjaga gawang Kasang FC. Bola rebound diterukan oleh Rio namun kembali membentur kaki pemain bertahan Kasang FC, hingga bola liar disudahi oleh Aldovo dengan tendangan keras yang masih melambung.
    Pendukung Kasang FC akhirnya betul-betul terdiam ketika striker LA United Rio Saputra berhasil melesakkan gol. Bermula dari bola rebound hasil tendangan Febi Pranata, Rio berhasil melepaskan tendangan first time ke sudut kanan gawang Kasang FC. Kedudukan 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.
    Memasuki babak kedua permainan semakin cepat. Kasang FC yang tak ingin dipermalukan di kandangnya merespon dengan cepat. Tercatat dua kali peluang emas mereka dapatkan melalui sang kapten. Peluang pertama tendangan keras jarak jauhnya berhasil ditepis dengan baik oleh penjaga gawang LA United Aditya Yudi Prasteya. Kemudian peluang kedua ketika sang kapten berhasil lepas dari jebakan offside, tendangannya masih melenceng ke samping meski telah berhadapan dengan penjaga gawang.
    Keasyikan menyerang Kasang FC lupa dengan pertahanan. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh LA United. Lewat serangan balik cepat LA United berhasil menggandakan keunggulan pada menit 68 melalui kaki Rafel Gusti. Memanfaatkan umpan terobosan dari Aldovo Rafel sang "Kereta Cepat" berhasil mengelabui tiga pemain Kasang FC, sontekan pelannya menggelinding tanpa bisa dijangkau oleh penjaga gawang Kasang.
    Dipenghujung babak kedua sempat terjadi peristiwa sedikit kontroversial, disaat Aldovo terlepas seorang diri dan berhadapan dengan penjaga gawang. Tendangan alumnus PPLP Padang ini sempat mengenai tangan penjaga gawang yang sudah berdiri diluar kotak pinalti, namun tidak terlihat oleh wasit. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan LA United. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado yang manis bagi Kapten LA United Rizqi Salam yang berulang tahun hari itu.
    Pelatih LA United Apriyandi Jay menyatakan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. "Anak-anak berhasil menjalankan instruksi dengan baik, meski diawal babak pertama terlihat gugup tapi akhirnya bisa bermain dengan lepas dan tanpa beban. Apalagi dengan hadirnya dua mantan pemain legendaris Lubuk Alung Imaldi dan Hikmat yang langsung memberikan motivasi dan dukungan," ujar dia.
    Sementara itu, di tempat yang sama Manejer LA United H. Candra menyatakan siap untuk menyongsong laga berikutnya yang masih memainkan laga tandang ke Patamuan menghadapi Aro Tani Patamuan. Dia juga menambahkan pertandingan ini merupakan ajang rotasi bagi pemain senior dan pemain muda. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar