Senin, 09 Oktober 2017

Sedang Direhap Salibutan Jadikan Kantor Desa Lama untuk Pusat Pelayanan Masyarakat

Sedang Direhap
Salibutan Jadikan Kantor Desa Lama untuk Pusat Pelayanan Masyarakat

Lubuk Alung--Nagari Salibutan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman terus berbenah. Sebagai pemerintahan baru yang hadir di tengah masyarakat, upaya untuk menyempurnakan pelayanan masyarakat secara perlahan-lahan ditata dengan baik.
    Pejabat Walinagari Salibutan Lubuk Alung, Zetra Ainul Fitri kepada Singgalang menyebutkan, kantor walinagari yang digunakan untuk melakukan pelayanan masyarakat statusnya masih menggunakan kantor desa lama, yang dibangun dengan swadaya dulunya.
    "Alhamdulillah, tahun anggaran sekarang kita alokasikan untuk rehap kantor demikian. Dananya mencapai Rp100 juta," ujarnya. Dengan anggaran sebanyak itu, katanya, keberadaan kantor yang representatif rasanya telah bisa menjawab kebutuhan masyarakat.
    Menurut Zetra Ainul Fitri, pengerjaan kantor itu sedang dilakukan, dan insya Allah, jelang berakhirnya tahun ini pembangunan itu selesai, sesuai tahapan yang telah dibuat bersama antara pemerintahan nagari dengan Bamus.
   
    Pilwana

    Zetra Ainul Fitri yang juga Sekcam Lubuk Alung ini menyebutkan, Nagari Salibutan Lubuk Alung ikut Pilwana 6 Desember nanti bersama dengan nagari lainnya di Padang Pariaman. "Sebagai Pejabat Walinagari, saya bersama pihak terkait di nagari ini telah menyiapkan hal-hal yang berhubungan dengan kesuksesan Pilwana itu sendiri," ungkapnya.
    Dia ingin, panitia yang sudah dibentuk bisa bekerja sesuai tahapan yang telah diatur dalam Perbup Padang Pariaman tentang Pilwana serentak tahun ini. "Saya hanya menjembatani semua ini. Untuk ini, kepada para calon walinagari nantinya bisa bersaing secara sehat, sehingga pembangunan di nagari yang baru saja berpisah dari induknya, Lubuk Alung ini berjalan sesuai harapan bersama," sebut dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar