Minggu, 15 Oktober 2017

Sungai Abang Lubuk Alung Bangun Kantor Nagari

Sungai Abang Lubuk Alung Bangun Kantor Nagari

Lubuk Alung--Guna meningkatkan bentuk pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan Nagari Sungai Abang Lubuk Alung memulai pembangunan kantor walinagari.
    Peletakan batu pertama pembangunan diadakan, Senin lalu yang dilakukan langsung Pj Walinagari Sungai Abang, Amril Us, dihadiri Bamus, LPM, PKK, niniak mamak, bundo kanduang dan pemuda.
    "Pembangunan ini demi meningkatan pelayanan kita terhadap masyarakat agar mereka merasa nyaman ketika datang ke kantor nagari ini," ungkap Amril Us, di sela-sela acara peletakan batu pertama.
    Kantor walinagari ini merupakan bekas kantor desa yang lama, dan harus dibangun kembali agar masyarakat yang berurusan merasa nyaman dan senang seperti yang dijelaskan Kaur Pembangunan Dasfari. "Pembangunan ini dilakukan bertahap, mengingat besarnya biaya. Nagari Sungai Abang Lubuk Alung merupakan nagari baru pemekaran. Untuk tahap awal, di tahun ini dianggarkan Rp100 juta bersumber dari APB Nagari. Direncanakan bangunan kantor ini berlantai dua. Lantai bawah untuk ruangan pelayanan dan administrasi, sedangkan lantai atas untuk ruangan rapat dan pertemuan," tambah Dasfari.
    Ketua Bamus Sungai Abang Lubuk Alung, Hari Amsar mendukung penuh pembangunan ini, baik secara pribadi maupun lembaga. "Ini merupakan suatu hal yang sangat perlu dan harus dilakukan, karena kantor nagari juga dapat menjadi representasi dari nagari itu sendiri," katanya.
    Satu hal yang terpenting, katanya, pembangunan ini untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang berurusan nantinya. Dia juga meminta dukungan dari masyarakat nagari, baik yang berada di ranah maupun di rantau agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar