Senin, 09 Oktober 2017

Buka Pendaftaran Caleg Kader PKB Harus Memahami Visi Misi Pendiri Partai

Buka Pendaftaran Caleg
Kader PKB Harus Memahami Visi Misi Pendiri Partai

Padang Pariaman--Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus memahami visi dan misi perjuangan para pendiri partai. Karena dengan memahami visi dan misi para pendiri partai, masing-masing kader dapat berjuang dan memenangkan PKB di tengah masyarakat.
    Demikian diungkapkan Ketua Dewan Tanfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Padang Pariaman, Zulhelmi Tuanku Sidi, Minggu (8/10), di salah satu hotel di Pariaman pada pembukaan dialog politik PKB. Dialog yang dihadiri 60 orang utusan dari DPAC kecamatan dalam daerah itu. Turut memberikan materi, Kepala Kesbangpol Padang Pariaman, H. Yusmanda dengan topik Peranan Pemerintah Daerah dalam Membangun Stabilitas Politik.
    Menurut Zulhelmi, prestasi DPC PKB Padang Pariaman pada Pemilu 2014 dibandingkan dengan Pemilu 2009 sebelumnya, memang amat menggembirakan. Dari satu orang wakil PKB di DPRD, meningkat menjadi empat orang. Masing-masing Daerah Pemilihan (dapil), berhasil mengantarkan satu orang.
    "Dari sisi perolehan jumlah suara, pada pemilu 2009 sebanyak 5.777, meningkat menjadi 19.800 suara. Dari peringkat sembilan pada Pemilu 2009, naik menjadi peringkat keempat. Keberhasilan ini tentu merupakan kerja keras semua kader PKB dan simpatisannya," kata Zulhelmi.
    Dikatakan Zulhelmi, PKB Padang Pariaman terus berupaya meningkatkan peran kader di tengah masyarakat sehingga mampu meraih kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. Tujuan meraih kemenangan dalam Pemilu bukan semata-mata untuk meraih kekuasan di parlemen. Namun bagaimana bisa menjadi kemaslahatan bagi masyarakat.
    "Bagi PKB, kekuasaan harus dikelola dengan sebaik-baiknya dalam rangka menegakkan nilai agama (Islam) yang mampu menebarkan rahmat bagi alam semesta (rahmatan lil alamin). Manifestasi kekuasaan harus dipergunakan untuk memperjuangkan pemberdayaan rakyat agar mampu menyelesaikan persoalan hidupnya yang lebih maslahat. Kekuasaan haruslah dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan dan dapat dikontrol oleh rakyat," kata Zulhelmi.
    Menurut Zulhelmi, bagi kader PKB berpolitik itu bagian dari ibadah. Artinya, apapun yang diperoleh selama aktif di PKB, baik yang menyenangkan, maupun yang tidak menyenangkan, harus dijadikan bagian dari berbuat kebaikan.
    "Terkait dengan rekruitmen pencalonan anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019, DPC PKB Padang Pariaman sudah mulai membuka pendaftaran bagi yang berminat sejak 1 Oktober lalu. Warga daerah ini yang ingin maju sebagai caleg melalui PKB dipersilakan mendaftarkan diri ke kantor DPC PKB yang beralamat di jalan Lintas Pariaman – Sicincin, Balai Baru. (501) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar