Minggu, 29 Oktober 2017

Di Nagari Koto Baru Honor Imam, Khatib, Guru Mengaji Tahap Pertama Telah Dibayarkan

Di Nagari Koto Baru
Honor Imam, Khatib, Guru Mengaji Tahap Pertama Telah Dibayarkan

Padang Sago--Pembinaan secara kontinyu terhadap berbagai elemen masyarakat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman terus dilakukan sejak tiga tahun terakhir, sesuai petunjuk tekhnisnya.
Walinagari Koto Baru, H. Zulhendrayani menyampaikan, elemen masyarakat yang dapat pembinaan berupa honor bulanan itu, imam dan khatib nagari sebanyak 39 orang. Setiap bulannya mereka menerima Rp150 ribu yang dibayarkan dua kali dalam setahun.
Sedangkan guru mengaji, kata dia, ada 14 orang yang menerima honor tiap bulan, yang masing-masingnya menerima Rp200 ribu. Petugas jenazah dua orang, juga menerima Rp200 ribu tiap bulan, kader Posyandu 24 orang, setiap kader menerima Rp50 ribu sebulan.
Kemudian, ujarnya, Pos KB untuk 10 orang yang diberikan honor setiap bulannya Rp50 ribu setiap orangnya, kader Lansia enam orang, kader Binaan Terpadu dua orang yang menerima masing-masingnya Rp50 ribu. Selanjutnya, guru PAUD dan TK sebanyak lima orang yang masing-masing-masingnya menerima Rp350 ribu sebulan.
"Semua menerima dua kali dalam setahun, sesuai pemasukan uang dari APBD Padang Pariaman yang turun ke nagari dua kali dalam setahun pula," kata Zulhendrayani yang juga Sekretaris Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Padang Pariaman ini.
Zulhendrayani berharap, honor yang dibayarkan itu tentu jumlahnya tak seberapa bila dibandingkan dengan kerja yang dilakukan masing-masing elemen masyarakat itu. Namun, inilah bentuk kepedulian nagari terhadap kerja seseorang yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan di tengah masyarakat nagarinya.
"Alhamdulillah, untuk tahun ini para kompenon masyarakat yang tersebut tadi telah menerima tahap pertama. Insya Allah, untuk tahap duanya, yang akan menyelesaikan semua bulan di tahun ini akan dibayarkan menjelang akhir tahun ini," ujar dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar