Minggu, 15 Oktober 2017

Lubuk Alung Minta Lebih Diperhatikan

Lubuk Alung Minta Lebih Diperhatikan

Lubuk Alung--Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama sejumlah Kepala OPD dan Bagian di lingkungan Pemkab setempat hadir dan meriahkan prosesi grand opening Hotel Minang Jaya Syariah, milik pengusaha H. Buyuang Lambau di Sungai Abang Lubuk Alung, Jumat (13/10) lalu.
    Suhatri Bur tidak dapat menutupi rasa bahagia dan bangganya atas berdiri dan beroperasinya sebuah sarana penginapan sekelas hotel bintang dua di wilayah Kabupaten Padang Pariaman melengkapi sarana penginapan yang sudah ada. Dia memuji H. Lambau yang selalu memikirkan pembangunan dan kemajuan kampung halaman walau sejak tahun 1970 sudah merantau ke Batam.
    "Semenjak 1970 Pak H. Lambau merantau ke Batam. Waktu itu saya baru lahir, hingga saat ini pak H. Lambau tidak berhenti memikirkan kampung halamannya, terutama Lubuk Alung," puji Suhatri Bur.
    Menjawab permintaan H. Lambau kepada Bupati Padang Pariaman agar memperhatikan pembangunan Lubuk Alung terutama jalan dan jembatan yang sudah rusak, Wabup menyebutkan bahwa keinginan H. Lambau sudah menjadi pemikiran, terutama jalan lingkar Duku - Sicincin, jembatan Kayu Gadang, Main Stadium di Sikabu.
    Terkait peresmian hotel milik H. Lambau, Wabup mengapresiasi dan bangga atas tekad dan sumbangan pembangunan H. Lambau di Padang Pariaman. "Bapak Bupati Ali Mukhni menginginkan tumbuhnya sarana penginapan yang bercirikan syariah di daerah kita, karena banyak keluhan datang kepada beliau sangat minimnya penginapan yang memadai, apalagi bercirikan syariah. Secara tidak langsung H. Lambau ikut membantu Pemkab Padang Pariaman membangun daerah ini," ungkap Suhatri Bur.
    Wabup Suhatri Bur mengharapkan kepada seluruh OPD untuk memanfaatkan keberadaan hotel di Lubuk Alung itu untuk kegiatan Pemkab. Selama ini, kegiatan di hotel lebih banyak dilakukan di luar daerah Padang Pariaman.
    H. Buyuang Lambau dan keluarga terharu karena usaha dan upayanya diapresiasi oleh Pemkab Padang Pariaman beserta jajarannya. Dia mengatakan, bahwa hotel ini adalah hotel kedua setelah di Batam. Ia menjadikan hotel tersebut sebagai amal ibadah dan bukti pengabdian keluarga besarnya kepada kampung halaman.
    H. Lambau yang sudah lama menderita stroke dan sehari-harinya beraktifitas di atas kursi roda meminta kepada Bupati melalui Wabup agar mempercepat pembangunan jalan lingkar Lubuk Alung - Sicincin, jembatan Kayu Gadang, Main Stadium.
    "Saya apresiasi dengan kinerja bupati yang giat membangun Padang Pariaman. Saya mengharapkan bupati lebih memperhatikan Lubuk Alung. Masih banyak sarana prasarana umum yang belum maksimal diperhatikan," harap H. Lambau. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar