Rabu, 04 Oktober 2017

Dari Rapat Paripurna Bamus Darwisman Jadi Ketua Pilwana Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian

Dari Rapat Paripurna Bamus
Darwisman Jadi Ketua Pilwana Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian

Patamuan--Panitia pemilihan walinagari (Pilwana) harus independen dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tidak boleh memihak dan perlakukan semua bakal calon walinagari dengan sama.
    Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman, Donal Efendi, usai melantik panitia Pilwana, Rabu (4/10), di aula Kantor Walinagari setempat
    "Saya berharap kepada anggota Panitia Pilwana yang baru saja dilantik untuk dapat bertugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Saya yakin dan optimis saudara-saudara akan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya," ulas Donal yang sehari-harinya juga Sekretaris DPD KNPI Padang Pariaman itu.
    Menurut Donal, panitia Pilwana sesuai dengan Peraturan Bupati Padang Pariaman No. 23 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Walinagari. Panitia pemilihan walinagari akan bertugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pemilihan walinagari.
    "Selama melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk selalu berkoordinasi dengan Bamus. Hal ini penting dilakukan, agar proses pemilihan dapat berjalan sebagaimana mestinya," ulasnya.
    Pejabat Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Yoserizal meminta kepada panitia untuk bertugas sesuai tahapan yang telah ditentukan. Baca petunjuk teknis setiap tahapan serta Perbup tentang itu. Seluruh petunjuk pelaksanaan sudah diatur di dalamnya.
    "Kita yakin dan optimis, panitia Pilwana akan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya," ulas Yoserizal yang sehari-harinya juga menjabat Sekcam VII Koto Sungai Sariak tersebut.
    Panitia Pilwana yang dilantik itu; Darwisman (Ketua), Risma Yuni Hartika (Wakil Ketua), Dasril, Zainul Abidin dan Mahyunis masing-masing sebagai anggota. Semuanya berasal dari tokoh masyarakat yang dipilih secara demokratis dari rapat paripurna istimewa Bamus Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Senin (2/10) lalu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar