Sabtu, 21 Oktober 2017

Pokir Anggota Dewan Menampung Janji Bupati yang tak Terwujud dengan Hasil Reses ke Daerah Pemilihan

Pokir Anggota Dewan
Menampung Janji Bupati yang tak Terwujud dengan Hasil Reses ke Daerah Pemilihan

Padang Pariaman--Banyak pembangunan infrastruktur, seperti jalan rabat beton, pembukaan jalan baru di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang sago, dan V Koto Timur yang dilakukan Pemkab Padang Pariaman bermula dari pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD daerah itu, Alfa Edison.
    Kepada Singgalang, Alfa Edison yang anggota dewan dari Partai NasDem ini menyebutkan, Pokir merupakan kebutuhan, bukan keinginan anggota dewan. Kebutuhan setelah melakukan reses ke daerah pemilihan.
    "Dan ada juga pembangunan lewat Pokir itu meneruskan janji kepala daerah di tengah masyarakat yang tak kunjung terwujud," kata dia, Minggu (22/10) kemarin. Hingga kini, ujar anggota Komisi III DPRD Padang Pariaman itu, masih banyak janji-janji Bupati Ali Mukhni yang belum terlaksana di tengah masyarakat. Untuk ini, janji itu dipadukan dengan hasil reses ke daerah pemilihan, yang langsung ditampung dari masyarakat.
    Untuk tahun ini, Pokir Alfa Edison telah selesai dikerjakan. Mulai dari rabat beton jalan Surau Padang Rukam senilai Rp120 juta di Nagari Lurah Ampalu, penggantian lantai Jembatan Batang Baliri dari kayu ke beton senilai Rp100 juta di Lareh Nan Panjang, rabat beton jalan Kampuang Sikumbang - Padang Bungo, Nagari Koto Dalam Selatan Rp100 juta.
    Selanjutnya, kata dia, rabat beton jalan Simpang Laga-Laga Pauah Manih ke Surau Koboi Rp150 juta di Nagari Koto Dalam Selatan, pembukaan jalan Pauah Manih - Buluah Apo, Nagari Koto Dalam Selatan Rp150 juta, rabat beton jalan Batang Piaman - Pandan Poti, menghubungankan Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago dengan Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur senilai Rp150 juta.
    Kemudian, lanjutnya, pengasapalan burda jalan Ambalau - Sato, Nagari Koto Dalam Rp200 juta. "Alhamdulilah, semuanya telah selesai. Sebelum pembangunan itu masuk Pokir, saya sering datang dan berkunjung ke kampung-kampung tersebut, mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat," ujar Alfa Edison yang mantan Walinagari Koto Dalam ini.
    "Kita berharap, pembangunan itu mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Sebab, jalan merupakan akses utama dalam kesuksesan keluar masuknya barang dan hasil pertanian," ungkapnya.
    Bagi Alfa Edison, berbaur dengan masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Padang Sago, VII Koto Sungai Sariak, Patamuan, V Koto Timur dan V Koto Kampuang Dalam adalah hal yang menjadi hobi dan kebutuhannya.
    "Di lima kecamatan itu ternyata masih banyak pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Kita ingin, tahun depan bisa dilanjutkan lagi, sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi oleh pemerintah," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar