Rabu, 25 Oktober 2017

23 Tahun Gembas Dimeriahkan dengan Pertandingan Sepakbola Antar Klub

23 Tahun Gembas Dimeriahkan dengan Pertandingan Sepakbola Antar Klub

Ketaping--Memeriahkan hari jadi organisasi Generasi Muda Batang Sariak (Gembas) yang ke-23 tahun digelar pertandingan sepakbola antar klub yang ada di Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. Sebanyak 32 klub yang akan berlaga di lapangan hijau Gembas, Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, dipastikan meriah dan seru.
Ketua Gembas Basri kepada Singgalang, Rabu (25/10) kemarin menyebutkan, pembukaan iven atar klub itu, Minggu (29/1) yang insya Allah dibuka langsung oleh Ketua DPD PAN Padang Pariaman, Suhatri Bur.
Basri yang didampingi Pembina Gembas, Bagindo Rosman memastikan ke-32 klub yang telah diundang akan kehadirannya untuk ikut berkompetensi di lapangan yang jadi kebanggaan masyarakat Batang Sariak, Nagari Ketaping ini.
"Ini momen tahunan, sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kita berharap, acara ini mampu memberikan yang terbaik bagi anak muda yang tergabung dalam Gembas," ungkapnya.
Rosman yang juga anggota Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini menambahkan, bahwa olahraga, apalagi sepakbola menjadi hiburan yang paling mengasyikan di tengah masyarakat. "Kita ingin, acara ini bisa menjadi ajang merubah pola pikir generasi muda terhadap hal-hal negatif. Dengan pertandingan ini pula kita berantas penyakit masyarakat yang mayoritas terjadi di kalangan anak muda, seperti narkoba, judi, pergaulan bebas dan lain sebagainya," ungkap anggota dewan dari PAN ini.
Menurut Rosman, persiapan acara terus dimatangkan oleh seluruh panitia dan generasi muda yang tergabung dalam Gembas itu. "Alhamdulillah, undangan untuk pembukaan acara yang telah disampaikan ke Ketua DPD PAN Padang Pariaman, Suhatri Bur yang sekaligus Wabup daerah ini, telah diterimanya. Semoga saja kepala daerah itu tidak berbenturan kegiatannya dengan yang lain pada saat pembukaan tersebut," harap Rosman.
Di samping bersaing secara sehat dan sportif, ujar Rosman, iven antar klub ini diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bibit pemain bola yang hebat, yang pada akhirnya melahirkan klub bola ternama di Batang Sariak ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar