Minggu, 15 Oktober 2017

Tarok City Harus Diselesaikan

Tarok City Harus Diselesaikan

Lubuk Alung--"Saya harapkan masalah di Tarok City diselesaikan dengan baik. Terealisir secepatnya, supaya kita bisa menyaingi Malaysia yang sudah membuat hal yang sama," kata H. Lambau.
    H. Lambau berharap, Rumah Sakit Stroke didirikan di Tarok supaya dapat menyelamatkan banyak warga Padang Pariaman yang terkena stroke. Dia mengenang kesedihan ketika dirinya terserang stroke dan kesulitan mencari rumah sakit khusus stroke hingga harus ke Singapore berobat.
    Melihat dan mendengar kegigihan Bupati Ali Mukhni membangun Padang Pariaman, H. Lambau ingin Ali Mukhni jadi Gubernur Sumbar. "Jadikanlah Ali Mukhni orang nomor satu di Sumbar. Mari kita tolong bersama-sama agar Sumbar menjadi maju," katanya.
    Prof. Duski Samad, tokoh masyarakat Lubuk Alung menyambut bahagia dan syukur serta mengucapkan terima kasih kepada H. Lambau karena ikut membangun kampung halaman. "Selama ini, fisiknya yang di Batam tetapi pengabdiannya selalu di kampung halaman, Sumatera Barat. Saat ini, fisik dan pengabdiannya nyata ada di Lubuk Alung," kata Dekan Fakultas Dakwah UIN IB Padang itu.
    Duski Samad berkisah, H. Lambau adalah pendiri Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) di Batam. Duski Samad juga mengapresiasi keberanian H. Lambau memasang merek Syariah pada hotelnya. "Kita mengapresiasi, karena di dalamnya terkandung harapan bahwa kita yg tinggal di nagari yang tidak ada berkekurangan, namun kadang kita yang mencederai dengan perbuatan yang tidak sesuai dengan tatanan adat budaya dan agama Islam," tuturnya.
    Duski Samad menganggap penggunaan nama syariah sebagai antisipasi untuk perbuatan yang tidak baik. Dengan bernama syariah, otomatis semua kegiatan harus mencerminkan syariah. "Kalau bisa dilengkapi dengan arah kiblat, ada Quran dan sekali-sekali ada pengajian," katanya menyarankan
    Duski Samad mengajak undangan dan masyarakat Padang Pariaman memberi dukungan kepada ikhtiar dan upaya Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah. "Kecepatan Bupati Ali Mukhni menyelesaikan jembatan Kayu Gadang luar biasa. Hanya hitungan hari bisa diselesaikan. Bahkan dalam waktu dekat jembatan tersebut akan dibangun secara permanen dan lebih kuat dengan dana dari BNPB," katanya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar