Minggu, 29 Oktober 2017

Kajari Pariaman yang Baru Ingin Menuntaskan Kasus yang Belum Tuntas

Kajari Pariaman yang Baru Ingin Menuntaskan Kasus yang Belum Tuntas

Padang Pariaman--Kesan mendalam yang positif banyak dilalui oleh Josia Koni selama 1,5 tahun menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman. Hal itu ia ungkapkan ketika pisah sambut Kajari lama kepada Kajari Pariaman yang baru; Efrianto, di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Rabu (25/10) lalu.
Pembangunan di Padang Pariaman berjalan sesuai dengan koridor karena adanya MoU dan surat kuasa di bidang perdata dan tata usaha negara. "Saking tidak ingin adanya ASN yang tersandung kasus hukum, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni selalu berkonsultasi dengan Kajari," kata Josia.
Namun yang paling menjadi kenangan mengenai pengembangan Tarok City. Di mana ada surat kuasa khusus kepada Kajari sebagai pengacara negara untuk legalitas tanah negara 697 hektare yang berada di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam
"Kita sudah memberi pendapat bahwa itu benar tanah negara," kata Josia yang didampingi istri tercintanya. Sektor pendapatan daerah, kata Josia, terjadinya peningkatan pajak restoran sebanyak Rp4 miliar per tahun yang bekerjasama dengan BPKD. Dan masih banyak lagi hal-hal positif yang diaplikasikan.
Selanjutnya, Josia mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Forkopimda, media serta seluruh unsur masyarakat selama bertugas di Pariaman. "Saya dan keluarga minta maaf jika ada kesalahan dan sebaliknya, saya telah memaafkan apabila ada ucapan dan perbuatan yang tidak pada tempatnya," ucap mantan Kajari Natuna, Provinsi Kepulauan Riau itu.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Josia Koni juga mendukung pengembangan Coklat Padang Pariaman. Ia berharap, suatu saat Coklat bisa mendunia dan menjadi ikon Sumatera Barat.
Sementara Kajari Pariaman yang baru Efrianto berjanji akan melanjutkan program yang dilaksanakan pendahulunya. Untuk itu kerjasama yang baik yang telah terjalin akan ditingkatkan lagi. "Alhamdulillah, kami senang diterima dengan baik di sini. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam menjalankan amanah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman," ujar putra asli Payakumbuh itu.
Bupati Ali Mukhni berharap tali silaturahmi yang telah terjalin agar terus di jaga. Ia pun memuji sosok Josia Koni yang pintar, pekerja keras dan banyak memberikan masukan kepada Pemkab. "Selamat kepada Bapak Josi yang promosi menjadi Asisten Intel Kajati Kaltim dan selamat datang di kampung halaman kepada Bapak Efrianto. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dalam melayani masyarakat," kata Ali Mukhni. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar