Minggu, 21 Januari 2018

Sembilan Tokoh Masyarakat Ikut Menjadi Balon Walinagari Anduriang

Anduriang--Tercatat sembilan nama telah mendaftar sebagai calon Walinagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman. Sebuah pesta demokrasi yang amat luar biasa hangatnya, yang tengah dirasakan oleh masyarakat setempat.
Ketua Panitia Pilwana Anduriang, Hardi Candra kepada Singgalang, Minggu kemarin menyebutkan, kesembilan nama tersebut mulai dari Arman Joni, Ibrahim Z, Ahmad Basri, Syawiruddin, Mukhlis, Dr. H. Munafri Alwis, Dedi Swandi, Misterlis, dan Eli Suarni.
"Alhamdulillah, masa pendaftaran telah berakhir tanggal 16 Januari lalu. Tentunya, semua nama yang masuk itu belum bisa dikatakan calon. Tetapi baru bakal calon (Balon) walinagari," kata dia.
Sebab, katanya lagi, pihak panitia tengah memeriksa semua berkas yang diajukan oleh tokoh masyarakat tersebut. Dua dari yang sembilan nama itu; Ibrahim Z dan Ahmad Basri merupakan mantan Walinagari Anduriang dulunya.
"Ibrahim Z menjabat pada 2003 hingga 2009. Sedangkan Ahmad Basri dari 2009 sampai 2015. Nah, dari 2015 sampai sekarang, Anduriang dijabat oleh seorang Pejabat Walinagari. Cukup panjang, dan memang itulah adanya," kata Candra.
Menurut Candra, Nagari Anduriang satu dari 74 nagari yang ikut Pilwana serentak di daerah ini pada 4 April mendatang. Jumlah pemilihnya mencapai 4.708 orang yang telah divalidkan dalam daftar pemilih tetap (DPT) nagari.
Jumlah pemilih yang sebanyak itu, tambah Candra, tersebar di tujuh korong yang ada di Nagari Anduriang. Mulai dari Korong Asam Pulau, Rimbo Kalam, Balah Aie, Lubuk Aur, Sipisang Sipinang, Lubuk Napa, dan Korong Kampuang Tangah. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar