Minggu, 21 Januari 2018

Kembangkan LKP di Daerah Empat Pengurus DPC Hipki dan TUK PLKP Sumbar Dilantik Bersamaan

Padang--Secara bersamaan, Minggu (21/1) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara dan Pengelola Kursus Indonesia (Hipki) Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Solok, dan DPC Hipki Kota Pariaman dilantik oleh Ketua DPD Hipki Sumatera Barat, Bagindo Rosman di Kantor Dinas Peternakan Kota Payakumbuh.
Pada kesempatan yang sama, juga dilantik Pengurus Tempat Uji Kompetensi Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (TUK PLKP) Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai Febby Hendri. TUK PLKP inilah yang berhak menerbitkan sertifikasi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).
Di samping sebagai Ketua Pengurus TUK PLKP Sumbar, Febby Hendri juga menjabat Ketua DPC Hipki Kota Padang. Sedangkan Ketua DPC Hipki Kota Solok dijabat Zulfebri, Kota Pariaman Ade Suratman, dan Kota Payakumbuh Ismet Harlius.
Ketua DPD Hipki Sumatera Barat, Bagindo Rosman menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus empat DPC Hipki tersebut, yang dengan tulus dan ikhlas mau berbuat memajukan pendidikan non formal di daerahnya masing-masing.
"Hidupkan dan gairahkan kembali LKP yang ada. Inilah caranya kita membantu pemerintah, mengembangkan pendidikan non formal," kata Rosman yang juga anggota DPRD Padang Pariaman ini.
Khusus untuk Kota Payakumbuh, kata Rosman, Ketua DPC Hipki yang sekaligus anggota dewan dari NasDem hendaknya bisa berbuat banyak, dalam melihat arti penting tumbuh dan berkembangnya LKP.
"Momen ini harus dimanfaatkan oleh LKP yang ada di kota galamai ini, agar kekuatan LKP bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat," harapnya.
Dengan pelantikan empat DPC Hipki ini, tambah Rosman, awal bulan depan akan dilantik pula tiga DPC Hipki lagi, yakni DPC Hipki Kabupaten Pasaman Barat, Pesisir Selatan, dan DPC Hipki Kabupaten Pasaman.
Zulfebri, Ketua DPC Hipki Kota Solok yang sekaligus panitia pelantikan menyebutkan, kepengurusan DPC yang dilantik ini adalah untuk periode 2018-2022. Dengan ini, kegairahan Hipki kembali bergema di tengah masyarakat.
Yosdianto Sikumbang, Wakil Ketua Umum DPP Hipki mengatakan, pelantikan ini merupakan awal dari tugas berat yang akan dipikul pengurus untuk memajukan dunia pendidikan dan kursus di daerah masing-masing.
"Bersama pemerintah daerah, lakukan yang terbaik agar semua anak bangsa ini menikmati dunia pendidikan dan pelatihan," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar