Sabtu, 27 Januari 2018

237 CPNS Padang Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan

Padang Pariaman--Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SK penuh menjadi seorang PNS, para CPNS harus melewati tahap prajabatan di setiap instansi di mana mereka di tempatkan. Jumat (26/1) Pemkab Padang Pariaman melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksakan Diklat Prajabatan CPNS 2018 di hal IKK Parit Malintang.
Kepala BKPSDM Padang Pariaman, H. Anwar menyampaikan bahwa prajabatan CPNS 2018 ini diikuti 237 CPNS yang terdiri dari 224 untuk tenaga kesehatan dan 13 orang penyuluh pertanian.
Menurut dia, Diklat prajabatan ini dibagi dalam enam angkatan, yakni angkatan 17, 18, 19, 20, 21, dan 22 yang nantinya di mulai angkatan pertama pada 29 Januari hingga 5 Februari, dan dilanjutkan dengan angkatan lain hingga nanti berakhir pada  6 Maret. Setiap peserta harus melapor terlebih dahulu pada di INS Kayutanam.
Anwar menjelaskan, tujuan prajabatan ini sesuai PP nomor 5 tahun 2014 tentang Manajemen Pegawai Negri, yakni memberikan pembekalan kepada CPNS dalam memulai tugasnya sebagai abdi negara, menciptakan aparatur negara yang berkarakter dan profesional.
Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhartri Bur menegaskan peserta prajabatan ini merupakan putra-putri terbaik daerah yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan produksi pertanian.
"Bekerjalah sesuai aturan yang telah ditetapkan," tegas Suhatri Bur. Menurutnya, menjalankan tupoksi sesuai ketentuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Serta lakukan terus evaluasi diri untuk bisa mampu berkompetisi, bersaing menjadi yang lebih baik. 
"Jangan saling menyalahkan antara pimpinan dengan bawahan. CPNS harus saling bekerjasama dan mengingatkan. Pimpinan bukanlah Bos yang senantiasa hanya bisa mengatur. Pimpinan adalah leader yang bisa dijadikan panutan bagi bawahan," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar