Sabtu, 27 Januari 2018

Bupati Ali Mukhni Jabat Ketum Pengurus LPTQ Padang Pariaman Dikukuhkan

Padang Pariaman---Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Padang Pariaman periode 2014-2019, Rabu (11/6) dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di aula IKK Parit Malintang. Pengurus demikian, merupakan hasil Musda LPTQ daerah itu, sepekan yang lalu.
Bupati Ali Mukhni ditetapkan sebagai Ketua Umum organisasi tersebut. Dia ditetapkan oleh peserta Musda dari 17 kecamatan yang ada di Padang Pariaman sebagai Ketua Umum, lantaran disamping sebagai seorang kepala daerah, juga punya kepedulian dalam masalah pendidikan.
Epi Mayardi Tuanku Mudo, Sekretaris Umum LPTQ daerah itu kepada Singgalang, Selasa kemarin menyebutkan pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum LPTQ Sumatera Barat, dan dihadiri pula oleh Gubernur Irwan Prayitno.
"Dengan adanya pengurus LPTQ yang baru, tentu akan menambah semangat kerja dibidang pengembangan tilawatil Quran di Padang Pariaman. Lembaga ini cukup lama vakum, sejak ditinggal Ketua Umum-nya Sudirman Gani, yang telah pindah tugas ke Pemrov Sumbar," kata Epi Mayardi yang didampingi Bagian Humas LPTQ H. Suardi Aminsyah.
Menurut dia, pasca dilantiknya pengurus ini, pondok Quran yang tersebar di sejumlah nagari akan digiatkan pengembangannya dalam mencetak qori dan qoriah. Apalagi, tenaga pendidik di TPQ/TPSQ telah diakomodir dalam bantuan APBD daerah ini setiap tahunnya, yakni peningkatan kesejahteraan guru mengaji.
Epi Mayardi mengharapkan pondok Quran untuk selalu proaktif, dalam menjalankan programnya yang juga berhubungan dengan program LPTQ itu sendiri. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar