Kamis, 11 Januari 2018

Ikut Pilwana Serentak Tambua Tassa Meriahkan Pendaftaran Ali Jastar ke Pungguang Kasiak Lubuk Alung

Lubuk Alung--Bunyi gandang tambua tassa saling bersahutan dan bertingkah seakan-akan ikut mengantarkan seorang tokoh masyarakat untuk mendaftar jadi calon walinagari Pungguang Kasiak Lubuk Alung, Ali Jastar, Rabu (11/1) kemarin.
Gandang tassa itu sengaja dimainkan oleh pelajar SMAN 1 Lubuk Alung yang sekaligus anak asuhan Ali Jastar. Artinya, sekolah rujukan dan percotohan di Kecamatan Lubuk Alung ini ikut memberikan suppor kepada salah seorang gurunya untuk ikut bersaing dalam Pilwana Padang Pariaman serentak 4 April mendatang.
Berkas pendaftaran Ali Jastar yang merupakan tokoh masyarakat Korong Taluak Balibi ini diterima Sekretariat Panitia Pilwana Pungguang Kasiak, Nelsy Putri. "Ali Jastar bakal calon walinagari pertama yang mendaftar ke panitia," kata dia.
Menurut Nelsy Putri, Pungguang Kasiak satu dari sembilan nagari di Kecamatan Lubuk Alung yang ikut Pilwana. Ada sekitar 3.000 an pemilih yang telah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) nagari ini.
Katanya lagi, ada lima orang tokoh masyarakat Pungguang Kasiak yang telah mengambil formulir bakal calon walinagari tersebut. Tetapi yang mengembalikan, baru Ali Jastar yang pertama. Batas penerimaan formulir kembali akan berakhir pada 16 Januari nanti.
"Jumlah pemilih yang sebanyak itu tersebar dalam enmam korong yang ada di Pungguang Kasiak, yakni Korong Ambacang, Kelok, Kampuang Tangah, Kampuang Baru, Taluak Balibi Utara dan Taluak Balibi Selatan," ungkapnya.
Kepada Singgalang, Ali Jastar mengaku telah lama punya niat ingin mengabdi di tengah masyarakatnya melalui walinagari. "Sambil menikmati masa pensiun, ada baiknya kita gunakan untuk berbuat di tengah masyarakat," ungkapnya.
Ali Jastar yang pernah memimpin MTs Muhammadiyah Lubuk Alung ini mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Pungguang Kasiak. "Mari kita jadikan Pilwana ini sebagai ajang membangun nagari kearah yang lebih baik lagi," ujar dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar