Sabtu, 06 Januari 2018

Empat Pejabat Walinagari di Lubuk Alung Tuntas Dilantik Jelang 10 Januari

Lubuk Alung--Purna Irwan dilantik jadi Pejabat Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung oleh Camat Imran Rafi'i, akhir tahun lalu. Dia menggantikan Syamsulrizal yang telah habis masa jabatannya di nagari itu. Sedangkan Mulyadi, Rabu (10/1) akan dilantik jadi Pejabat Walinagari Pungguang Kasiak, yang insya Allah bersamaan dengan pelantikan Roni untuk Pejabat Walinagari Pasie Laweh.
Camat Lubuk Alung Imran Rafi'i kepada Singgalang, Minggu (7/1) kemarin menyebutkan, empat nagari di kecamatan Lubuk Alung yang habis masa jabatan walinagari, hanya Sikabu yang belum jelas kepastiannya, siapa yang akan ditempatkan di situ. Sedangkan untuk tiga lagi, yakni Pungguang Kasiak, Pasie Laweh, dan Aie Tajun telah oke.
"Untuk Sikabu dan Pungguang Kasiak tanggal 10 dan 11 Januari ini jabatan walinagarinya berakhir. Ya, kalau belum ada pejabat walinagari, kita jadikan pelaksana harian (Plh) yang langsung dijabat oleh Seknag-nya," kata dia.
Menurut Imran, pelantikan Pejabat Walinagari ini tentunya untuk meminimalisir jalannya pelaksanaan Pilwana serentak di nagari tersebut, yang akan dilakukan pada April tahun ini.
Camat Imran ingin, proses pengajuan nama calon pejabat walinagari untuk Sikabu tak berlarut-larut, dan tidak menimbulkan persoalan rumit di antara petinggi nagari demikian. "Untuk Pasie Laweh sekarang masih pakai Plh, yang langsung Seknag-nya memegang, lantaran belum dilantik pejabat walinagarinya," ujar Imran.
Kepada pejabat walinagari yang telah dan akan dilatik itu, Imran minta untuk segera melakukan tugas pokok dan fungsinya di tengah masyarakat. Apalagi, pekerjaan berat Pilwana serentak sudah di depan mata yang harus disukseskan. Dan seorang pejabat walinagari punya tanggungjawab moral untuk menyukseskan ini.
"Rangkul semua tokoh masyarakat, agar perjalanan roda pemerintahan sesuai aturan yang berlaku," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar