Rabu, 24 Januari 2018

Pimpinan DPRD Padang Pariaman Dilantik Kerjasama Legislatif dan Eksekutif Jalankan Agenda Daerah Sangat Dibutuhkan

Pariaman--Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Padang Pariaman; H. Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa (Golkar), sebagai Ketua DPRD, Mothia Azis Datuak Nan Basa (NasDem), dan Januar Bakri (Demokrat), sebagai Wakil Ketua, Selasa kemarin dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Efendi Mukhtar. Mereka itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat nomor 171-747-2014, tertanggal 1 Oktober 2014.
Pelantikan yang dilakukan di Aula Ruangan Rapat Utama Gedung DPRD itu dihadiri lengkap unsur Muspida, jajaran SKPD di lingkungan Pemkab, Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekdakab Jonpriadi serta tokoh penting lainnya. Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD daerah itu.
Dengan telah dilantiknya pimpinan devenitif DPRD tersebut, tentu agenda yang paling mendesak adalah melengkapi apa yang menjadi kelengkapan dewan itu sendiri. Mulai dari Komisi, Bamus, Banggar, Badan Kehormatan, dan lainnya. Dalam hantarannya, Faisal Airin menyebutkan, selama pimpinan sementara, dewan telah berhasil membentuk delapan fraksi, yang merupakan cerminan dari perwakilan anggota dewan itu sendiri.
"Delapan fraksi itu; Fraksi Golkar, NasDem Hanura, Demokrat, Kebangktian Bangsa, Gerakan Indonesia Raya, PDI Perjuangan, PKS, dan Amanat Persatuan. Dalam waktu dekat, kelengkapan lainnya akan dibentuk sesuai kebutuhan dalam lembaga wakil rakyat itu sendiri," ujar Faisal Arifin yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman itu.
Faisal Arifin ingin, lembaga yang dia pimpin itu bisa pula bersinergi dengan eksekutif yang dipimpin Bupati Ali Mukhni, sehingga dinamika jalannya pembangunan di daerah ini sesuai dengan irama yang diinginkan oleh masyarakat Padang Pariaman itu sendiri.
Bupati Ali Mukhni menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan demikian. "Semoga kehadiran pimpinan devenitif yang baru, dan anggota dewan yang baru pula hasil Pileg April lalu mampu menjadi semangat baru pula dalam ikut bersama-sama menjalankan agenda daerah," ungkapnya.
Yang paling mendesak, kata Ali Mukhni, adalah pembahasan KUA-PPAS yang akan dijadikan APBD tahun depan. "Untuk itu, kita butuh kerjasama yang baik dari semua pimpinan dan anggota dewan terhormat," harap Ali Mukhni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar