Sabtu, 20 Januari 2018

40 Anggota DPRD Pariaman 2014-2019

Padang Pariaman--Meskipun penghitungan suara hasil Pileg 9 April lalu masih di tingkat panitia pemungutan suara (PPS), dan Senin ini di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), siapa yang akan duduk di DPRD Padang Pariaman sudah bisa ditebak.
Untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Sungai Geringging, Sungai Limau, Batang Gasan dan IV Koto Aua Malintang tersedia 9 kursi. Kursi sebanyak itu diambil Golkar dua. Caleg-nya yang duduk; Zuardin dan H. Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa. Sedangkan PDI Perjuangan duduk Salman Hardani. Kursi PPP; Dwi Warman Chaniago. Sedang dari PKB duduk Ali Nusir. Untuk PKS duduk Jonhendri. Kursi NasDem akan ditempati Gamarsyam, Partai Demokrat diambil Zul Effendi, Gerindra Tri Suryadi.
Dapil II Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, VII Koto Sungai Sariak, Patamuan dan Padang Sago, tersedia 10 kursi. Golkar kemungkinan akan diduduki Syafrizal. Demokrat diambil kembali oleh Basir Koto. Namun, Basir belum bisa aman karena Aung, saingan Basir dari Demokrat juga dapat suara yang lumayan banyak. PAN akan masih ditempati Nasdini Indriani. Tapi caleg perempuan yang kini masih anggota dewan ini belum bisa aman, karena Andika Fauzi juga dapat suara yang tinggi.
Sementara PKB diduduki Syafri CR, PDI Perjuangan; Defriadi Datuak Rangkayo Basa, PKS diambil Bahzar, Hanura; Bastian Desa Putra, PPP; Syafruddin. Namun, perolehan suara Syafruddin saling kejar-kejaran dengan caleg PPP lainnya; Dedi Salim. Sedangkan kursi Gerindra diambil Ramli, dan kursi NasDem diduduki Alfa Edison, mantan Walinagari Koto Dalam. Tapi belum aman juga, lantaran caleg NasDem lainnya; Charul Salim juga dapat banyak dukungan.
Dapil III Padang Pariaman yang menyediakan 11 kursi, meliputi Kecamatan Ulakan Tapakis, Nan Sabaris, Enam Lingkung, 2x11 Enam Lingkung, dan 2x11 Kayutanam tampat perjalanan partai peserta Pileg stabil. Hanya PBB dan PKPI yang tak dapat kursi. Golkar masih diduduki kembali Desril Yani Pasha, PDI Perjuangan; antara Azri dan Zaiful Leza, PKS; antara Yohanes Wempi dan Basnil, PPP; Zaldi Rajo Intan, PKB; Syafrinaldi dan Zulhelmi Tuanku Sidi, PAN; Makmur, Gerindra; Edi Rizal, NasDem; Mothia Aziz Datuak Nan Basa, Hanura; antara Asaidul Akram dan Sukiman, Demokrat; Pepforil.
Dapil IV yang wilayahnya Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Lubuk Alung dan Batang Anai tersedia 10 kursi. Kursi Golkar akan diduduki Syahrul Dt. Lung, Gerindra; Happy Neldy. Sedangkan kursi jatah PAN diambil Bagindo Rosman, PKPI; Erfan Ganef alias Mak Itam Transport, Demokrat; Januar Bakri, PDI Perjuangan; Putra Novel. Namun, putra kasang ini belum bisa aman, lantaran suara caleg PDI Perjuangan lainnya; Herry Syahnil alias Ucok dan Jondedi alias Budur juga tinggi.
Kepastiannya nanti di penghitungan KPU daerah itu. PKS sepertinya akan diambil Suryadi. Tapi belum aman, karena suara untuk Iskandar Bustami alias Ajo Is banyak pula. Sedangkan NasDem berhasil diduduki Munafestoni, PKB akan diduduki Hasan Basri, dan Hanura tetap Jalius Budhi. (525)
--------------------------------------------------------

Golkar Unggul
Mardison Mahyuddin Jadi Ketua DPRD Pariaman

Pariaman--Dari 20 kursi DPRD Kota Pariaman, Partai Golkar dapat tiga. Dan ini merupakan suara terbanyak dari hitungan sementara. Diperkirakan, Mardison Mahyuddin yang saat ini Wakil Ketua DPRD daerah itu naik tingkat menjabat Ketua DPRD.
Pileg 9 April di Kota Tabuik yang terdiri dari tiga daerah pemilihan. Perkiraan sementara, Dapil I Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Selatan tersedia delapan kursi. Mereka yang diperkirakan akan duduk; Ali Bakri dari Partai Golkar, Gerindra; Fitri Nora, PAN; Fawzi, PKS; M. Yasin, PPP; Mulyadi, Hanura; Reza, NasDem; M. Taufik, dan PBB; Romi.
Dapil II Kecamatan Pariaman Utara tersedia lima kursi. Golkar diduduki kembali Devaria, NasDem; Jhonasri, Gerindra; Jhon Edward, PPP; Nasril, dan Afrizal dari PBB.
Sedangkan di Dapil III, Kecamatan Pariaman Tengah yang menyediakan tujuh kursi, Golkar kembali diambil Mardison Mahyuddin, Gerindra; Hamdani, PBB; Fadly, NasDem; Syafinal Akbar, PAN; Gusferi Akmal, PDI Perjuangan; Hasno Welly, dan Hanura; Marwan. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar